Gantikan Imam Suyudi, Ferdinand Siagian Jabat Kakanwil Kalsel

Share:

Banjarmasin, INFO_PAS – Ferdinand Siagian secara resmi menerima tongkat estafet kepemimpinan selaku Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Kalimantan Selatan. Serah terima jabatan Kakanwil Kemenkumham Kalimantan Selatan dari Imam Suyudi, yang alih tugas sebagai Kakanwil Kemenkumham Sulawesi Selatan, kepada Ferdinand Siagian berlangsung Rabu (2/5) pagi di Aula Kanwil Kemenkumham Kalimantan Selatan.

Hadir pula Staf Ahli Menteri Bidang Hukum dan Keamanan, Y Ambeg Paramarta, Kepala Biro Humas, Hukum, dan Kerjasama, Ajub Sutarman, Kakanwil Kemenkumham Sulawesi Utara, Pondang Tambunan, serta Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Hawari, mewakili Gubernur Kalimantan Selatan dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah.

“Seorang Kepala Divisi bukan hanya sebagai fasilitator, tapi harus mampu menciptakan inovasi-inovasi dalam mengatasi permasalahan seperti over kapasitas, tenaga kerja asing, dan permasalahan hukum lainya. Tentunya perlunya saling bersinegi antar divisi untuk membantu Kakanwil dalam menjalankan program dan kegiatan yang sudah direncanakan,” pesan Ambeg.

Hal senada disampaikan Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Hawari. “Kerja sama yang terjalin antar instansi, khususnya dengan pemerintah provinsi, untuk saling mendukung kegiatan dan program kerja masing-masing sehingga bersama-sama bisa menyukseskan program pembangunan nasional,” katanya.

Acara dilanjutkan acara pisah sambut pejabat yang lama dengan pejabat yang baru sekaligus pelantikan Pembina Dhama Wanita Kanwil Kemenkumham Kalimantan Selatan.

 

 

 

Kontributor: Humas Kanwil

Gantikan Imam Suyudi, Ferdinand Siagian Jabat Kakanwil Kalsel | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya