Jaga Imun WBP, Lapas Sampit Kembali Bagikan Multivitamin

Jaga Imun WBP, Lapas Sampit Kembali Bagikan Multivitamin

Sampit, INFO_PAS - Berbagai upaya terus dilakukan (Lembaga Pemasyarakatan) Kelas IIB Sampit dalam menjaga imunitas/kesehatan para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), baik yang dilaksanakan secara mandiri maupun berkolaborasi dengan instansi terkait. Salah satu yang dilakukan Lapas Sampit adalah pembagian multivitamin kepada seluruh WBP, Jumat (29/10) sekaligus pengecekan kesehatan rutin oleh tim kesehatan di Poliklinik Lapas.

Kepala Lapas Sampit, Agung Supriyanto, mengatakan pihaknya terus berupaya mendeteksi potensi gangguan kesehatan WBP, baik yang disebabkan penyakit bawaan sebelum masuk ke Lapas maupun selama di Lapas, serta menjaga dan meningkatkan imunitas para WBP.

"Multivitamin yang kami bagikan kali ini adalah Vitamin C dosis rendah agar aman dikonsumsi demi menjaga dan meningkatkan imunitas. Apabila kondisi kesehatan terjaga, WBP dapat mengikuti berbagai pembinaan yang telah kami programkan," tutur Agung.

Sementara itu, para WBP tampak antusias dan senang menerima multivitamin yang dibagikan. Mereka berjanji akan menjaga kondisi kesehatannya selama di Lapas dengan menjaga pola hidup sehat dan rutin melakukan pemeriksaan diri ke Poliklinik Lapas, khususnya yang mengalami gejala gangguan kesehatan. (IR)

 

Kontributor: Lapas Sampit

What's Your Reaction?

like
1
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0