Ka. LPKA Jakarta Dorong Pembenahan Sarpras & Pelayanan Anak

 Jakarta, INFO_PAS - Kinerja Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Jakarta harus lebih baik lagi dari tahun 2017. Apalagi LPKA Jakarta telah mendapat dua penghargaan dari Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta, yaitu terbaik I dalam Kepatuhan Pengimputan SDP serta terbaik III dalam perencanaan dan pelaksanaan anggaran 2017 walau baru satu tahun beroperasi sejak 30 Januari 2017. Hal ini ditegaskan Kepala LPKA Jakarta, Herastini, Senin (8/1). “LPKA Jakarta tidak boleh berhenti sampai di sini. Banyak hal lain yang perlu dibenahi dalam memutarkan roda organisasi ini agar lebih baik di berbagai bidang seperti sarana prasana, pelayanan dan pembinaan kepada Anak,” ujarnya. Untuk itu, LPKA Jakarta mendaklaraskan janji kinerja tahun 2018 bertema “Kerja Bersama Tingkatkan Kinerja” yang dirangkaikan dengan penandatanganan Komitmen Bersama Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi dan

Ka. LPKA Jakarta Dorong Pembenahan Sarpras & Pelayanan Anak
 Jakarta, INFO_PAS - Kinerja Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Jakarta harus lebih baik lagi dari tahun 2017. Apalagi LPKA Jakarta telah mendapat dua penghargaan dari Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta, yaitu terbaik I dalam Kepatuhan Pengimputan SDP serta terbaik III dalam perencanaan dan pelaksanaan anggaran 2017 walau baru satu tahun beroperasi sejak 30 Januari 2017. Hal ini ditegaskan Kepala LPKA Jakarta, Herastini, Senin (8/1). “LPKA Jakarta tidak boleh berhenti sampai di sini. Banyak hal lain yang perlu dibenahi dalam memutarkan roda organisasi ini agar lebih baik di berbagai bidang seperti sarana prasana, pelayanan dan pembinaan kepada Anak,” ujarnya. Untuk itu, LPKA Jakarta mendaklaraskan janji kinerja tahun 2018 bertema “Kerja Bersama Tingkatkan Kinerja” yang dirangkaikan dengan penandatanganan Komitmen Bersama Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi dan Melayani oleh Kepala danpekabat struktural di lingkungan LPKA Jakarta. “Jadikan tantangan dan hambatan menjadi peluang untuk berbuat yang terbaik dengan mengerahkan kemampuan dan daya upaya yang kita miliki,” Herastini saat membacakan amanat Menteri Hukum dan HAM. [caption id="attachment_54386" align="aligncenter" width="300"] apel deklarasi kinerja LPKA Jakarta[/caption] Untuk diketahui, pelayanan yang diberikan LPKA Jakarta, antara lain pelayanan kunjungan dan Memproses pengajuan Pembebasan Bersyarat (PB) dan Cuti Bersyarat (CB). Bahkan pelayanan kunjungan di LPKA Jakarta sudah menggunakan sistem TI sehingga pengunjung sudah tidak perlu repot mengisi form. Data pengunjung serta Anak yang mau dikunjungi sudah terdata di Sistem Database Pemasyarakatan sehingga petugas cukup mengambil foto dan meminta sidik jari pengunjung tersebut. Selain itu, tahun 2017 pelayanan usulan PB yang telah disetujui sebanyak satu orang dan usulan CB yang disetujui sebanyak orang orang. LPKA Jakarta juga melakukan survey secara internal mengenai kepuasan pemberian pelayanan yang diajukan kepada keluarga Anak, yaitu mencapai 90 % puas dan 10 % sedang.     Kontributor: Lapas Narkotika Jakarta

What's Your Reaction?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0