Kakanwil Riau Minta Pelayanan Hak WBP Tidak Dipersulit

Share:

Pekanbaru, INFO_PAS – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau, M. Diah, meminpin apel siaga Satuan Tugas Keamanan dan Ketertiban Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan se-Kota Pekanbaru, Rabu (16/5) di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Pekanbaru. Dihadiri perwakilan TNI/Polri serta Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), apel siaga ini juga dijadikan ajang silahturahmi dalam menyambut Bulan Ramadan.

Dalam amanatnya, Diah menekankan kepada seluruh Kepala UPT seluruh Riau dan jajarannya untuk memberikan pelayanan yang baik, terutama pada hak-hak WBP seperti pemberian Remisi, Pembebesan Bersarat, Cuti Menjelang Bebas, dll agar mengurangi over kapasitas serta mencegah adanya tindakan yang tidak diinginkan.

“Kami berharap WBP yang telah menjalani masa pembinaan senantiasa berkelakuan baik sehingga hak-haknya dapat terpenuhi tanpa adanya kendala. Kepada seluruh jajaran, proses pemberian hak WBP tidak boleh dipersulit dan harus bebas dari pungutan,” tegasnya.

Kakanwil Riau tinjau Rutan Pekanbaru

Ia juga mengucapkan terima kasih serta apresiasi kepada seluruh jajarannya dalam pelaksanaan apel siaga ini seraya berpesan agar apel siaga ini dapat diikuti oleh UPT Pemasyarakatan lain di wilayah Riau guna antisipasi gangguan keamanan dan ketertiban serta kesiapsiagaan pengamanan jelang Ramadan dan Idul Fitri 1439 Hijriah.

“Terima kasih kepada pihak pengamanan dari TNI/Polri atas kerja sama dan sinergi yang telah dibangun selama ini, khususnya untuk pemulihan kondisi rutan pasca terjadinya kerusuhan beberapa saat yang lalu,” ujar Diah.

Usai apel siaga, ia menyempatkan diri meninjau situasi terkini di Rutan Pekanbar sekaligus menyerahkan sumbangan  Bbuku dari Dharma Wanita Pengayoman Riau kepada Perpustakaan Jjendela Ilmu Untuk Semua atau Jenius milik Rutan Pekanbaru.

 

 

Kontributor: Rutan Pekanbaru

Kakanwil Riau Minta Pelayanan Hak WBP Tidak Dipersulit | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya