Kakanwil Sulbar: Jangan Ada Pungli

Share:

Polewali, INFO_PAS – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat, Harun Sulianto, menyampaikan sejumlah arahan kala menyambangi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Polewali, Sabtu (4/5). Sebelumnya juga dilakukan apel siaga seluruh petugas Lapas Polewali, Balai Pemasyarakatan Polewali, dan Rumah Tahanan Negara Majene.

Harun menekankan pelaksanaan pembinaan, pengawasan, pengendalian tugas dan fungsi, serta target kinerja; pelaksanaan pengendalian kegiatan internal, penguatan, dan pendampingan satuan kerja yang telah diusulkan menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dengan melengkapi dokumen dan sarana prasana pendukung; serta perlakuan petugas Pemasyarakatan terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

pengarahan Kakanwil Sulbar

“Jangan ada yang melakukan pungutan liar. Kita harus menuju Zona Integritas menuju WBK,” ajaknya.

Harun juga mengingatkan agar pelayanan prima tetap dijalankan berdasarkan SOP yang telah menjadi aturan. Selanjutnya, ia mengumpulkan WBP Lapas Polewali guna melakukan dialog dan jajak pendapat untuk mendengarkan keluhan dari pelayanan yang dirasakan di Lapas Polewali demi mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban. Tak lupa, ia mengecek dapur dan bahan makanan Lapas Polewali.

 

 

 

Kontributor: Iswahyu Kusuma

Kakanwil Sulbar: Jangan Ada Pungli | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya