Kakanwil Sultra Tegaskan Pentingnya SOP bagi Petugas Pemasyarakatan

Share:

Kendari, INFO_PAS – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumhama) Sulawesi Tenggara, Sofyan, memberikan penguatan kelembagaan kepada 109 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) wilayah Sulawesi Tenggara, Rabu (7/2). Bertempat di Aula Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kendari, CPNS yang hadir berasal dari Lapas Kendari, Lapas Perempuan Kendari, dan Lembaga Pembinaan Khusus (LPKA) Kendari.

Pada kesempatan itu, hadir pula Kepala Divisi Administrasi Sulawesi Tenggara, Abdul Rahman, serta Kepala Lapas (Kalapas) Kendari dan Kepala LPKA Kendari.

penguatan kelembagaan untuk CPNS Kendari

“Siapa pun yang masuk ke blok harus diperiksa, termasuk petugas, bahkan Kalapas dan Kakanwil juga harus digeledah. Gunakan bahasa yang santun dan jelaskan SOP penggeledahan kepada pengunjung,” pesan Sofyan saat menegaskan pentingnya menjalankan SOP bagi petugas.

Tak lupa, ia juga memberikan motivasi kepada CPNS untuk melaksanakan tugas lebih baik lagi serta memberikan pelayanan yang prima sesuai dengan motto Kemenkumham.

Kesempatan ini juga menjadi ajang sharing bagi CPNS selama mereka bertugas di unit masing-masing. “Semoga kedepannya akan ada poliklinik di dalam blok agar Warga Binaan Pemasyarakatan yang sedang sakit dapat langsung diatasi oleh petugas,” harap Widi Hariani, salah satu CPNS yang bertugas di Lapas Perempuan Kendari.

 

 

 

Kontributor: Lapas Perempuan Kendari

Kakanwil Sultra Tegaskan Pentingnya SOP bagi Petugas Pemasyarakatan | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya