Kegiatan Mobile Clinics For HIV Testing and STI Service di Lapas Narkotika Sungguminasa

Share:

Sungguminasa, INFO_PAS – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika kelas IIA Sungguminasa Bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Gowa melaksanakan kegiatan Mobile Clinics For HIV Testing and STI Service di aula Lapas Narkotika Sungguminasa, Kamis (25/04). Kegiatan ini diikuti oleh seluruh pegawai dan Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Narkotika Sungguminasa khususnya Peserta TC (Therapeutic Community).

Kegiatan diawali dengan arahan kepada warga binaan oleh bapak Wasor TB dinas kesehatan kabubaten gowa. Dalam kegiatan ini yang bertindak sebagai pemeriksa ialah petugas dari dinas kesehatan gowa dan petugas klinik lapas narkotika. Untuk WBP Dilakukan pemeriksaan HIV testing sedangkan pegawai lapas narkotika dilakukan pemeriksaan kesehatan, yakni kolesterol,asam urat dan gula darah.

“HIV testing adalah salah satu pemeriksaan rutin yang dilakukan tiap 3 bulan kepada warga binaan, jadi tiap warga binaan yang terdeteksi segera diberikan pengobatan,” tutur akhmad salah seorang perawat di lapas narkotika yang bertugas di klinik. Seluruh rangkaian pemeriksaan dapat berjalan dengan baik hingga kegiatan selesai.

 

Kontributor : Lapas Narkotika Sungguminasa

Kegiatan Mobile Clinics For HIV Testing and STI Service di Lapas Narkotika Sungguminasa | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya