Keuarga Besar Pengayoman Bantu Korban Gempa & Tsunami Palu

Share:

Palu, INFO_PAS – Keluarga Besar Pengayoman melalui Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjen PAS) memberikan bantuan bagi lembaga pemasyarakatan, rumah tahanan negara, dan masyarakat terdampak gempa dan tsunami Palu, Senin (3/12). Bantuan berupa pakaian layak, sembilan bahan pokok, komputer, printer, mesin pompa air, mesin filter air, peralatan masak, dan obat-obatan merupakan dukungan teknis dalam upaya penguatan layanan dasar dan kesehatan, khususnya bagi masyarakat serta petugas dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Kegiatan ini dipimpin oleh Kepala Bagian Pengelolaan BMN dan Umum Ditjen PAS, Bambang Maryanto. “Ini merupakan rangkaian kegiatan Ditjen PAS melalui Tim Penegakan Hukum dan Layanan WBP pascagempa dan tsunami di wilayah Sulawesi,” tuturnya.

Sebelumnya, dilakukan pula apel siaga optimalisasi tugas dan fungsi Pemasyaratan di wilayah Sulawesi Tengah.

penyerahan bantuan untuk korban Palu

“Beberapa waktu yang lalu sudah dilakukan apel siaga yang dipimpin langsung oleh Direktur Jenderal Pemasyarakatan serta pemberian bantuan dari anggota Dharma Wanita Persatuan dan sekarang dari pegawai,” ujar Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah, Suprapto.

Ia mengucapkan terima kasih atas bantuan dan empati Keluarga Besar Pengayoman. “Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat dalam pelaksanaan tugas dan fungsi Pemasyarakatan,” harap Suprapto.

Dalam penyerahan bantuan tersebut turut hadir Habi Sholeh selaku tokoh masyarakat yang juga Ketua Majelis Dzikir Al Khaerot, perwakilan Desa Mpanau Kecamatan Biromaru dan masyarakat Desa Petobo penerima bantuan, serta para Kepala Unit Pelaksana Teknis wilayah Sulawesi Tengah yang terdampak gempa.

Keuarga Besar Pengayoman Bantu Korban Gempa & Tsunami Palu | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya