Klien Bapas Kediri Pelajari Budidaya Jahe Merah

Share:

Kediri, INFO_PAS – Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kediri kembali menggelar bimbingan lanjutan terhadap klien dewasa berupa budidaya jahe merah, Selasa (15/50. Bertempat di Aula Bapas Kediri, kegiatan ini dibuka oleh Kepala Bapas Kediri, Yuyun Nurliana, dan diikuti oleh 12 klien yang berasal dari berbagai daerah di Karesidenan Kediri.

Yuyun berpesan kepada para klien agar mengikuti bimbingan dengan penuh semangat sebagai modal keterampilan agar mereka lebih produktif dalam menyongsong masa kebebasannya serta agar para klien dapat berhasil guna dan berdaya guna ketika mereka harus kembali ke dalam masyarakat.

“Dengan memiliki keterampilan, seseorang akan mempunyai rasa percaya diri dalam menghadapi kehidupannya,” ujarnya.

bimbingan keterampilan bagi klien Bapas Kediri

Salah satu Pembimbing Kemasyarakatan Bapas Kediri, Budi Sukartiyoso, didaulat menjadi narasumber bimbingan untuk menularkan pengetahuannya tentang budidaya jahe merah. Apalagi jahe merah adalah salah satu bahan yang sangat berguna sebagai obat ataupun penjaga stamina tubuh.

“Dengan modal yang tidak terlalu besar, kalian diharapkan sanggup untuk membudidayakan tanaman jahe merah sehingga dapat dijadikan mata pencaharian,” harap Budi.

Pada kesempatan itu, ia mengupas tuntas segala sesuatu yang menyangkut budidaya jahe merah sehingga diharapkan pengetahuan yang diberikan dapat terserap dengan baik agar klien dapat mempraktikkannya dalam kehidupan sehari-hari.

“Mudah-mudahan kegiatan ini nantinya dapat menunjang kehidupan ataupun penghasilan tambahan bagi klien Bapas Kediri,” pungkas Budi.

 

 

Kontributor: Bapas Kediri

Klien Bapas Kediri Pelajari Budidaya Jahe Merah | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya