Koperasi SANITA LPP Sungguminasa Diusulkan Jadi Koperasi Berprestasi di Sulsel

Share:

Sungguminasa, INFO-PAS – Koperasi Pegawai Negeri “SANITA” Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Sungguminasa meraih piagam penghargaan tingkat kabupaten serta akan diusulkan menjadi perwakilan koperasi berprestasi di tingkat Provinsi Sulawesi Selatan.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas dan UKM Kabupaten Gowa, Ir. Yusuf, saat menghadiri Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi SANITA Tahun Buku 2018, Rabu (9/1).

“Kami sangat kagum dengan kinerja Koperasi SANITA yang selalu tepat waktu menyelenggarakan kegiatan wajib yang telah diamanatkan undang-undang ini. Dari 468 koperasi aktif di Kabupaten Gowa, Koperasi Lapas Perempuan Sungguminasa menjadi koperasi kedua yang menyelenggarakan RAT tahun buku 2018, selang beberapa hari dari Koperasi Diskop Gowa,” puji Yusuf.

RAT Koperasi LPP Sungguminasa

Apresiasi pun disampaikan Kepala Lapas Perempuan Sungguminasa, Sudaryati, selaku pembina Koperasi SANITA. “Alhamdulillah, hari ini koperasi kita melaksanakan RAT lebih awal. Terima kasih untuk kerja keras pengurus, pengawas, dan para anggota sehingga RAT hari ini bisa terlaksana,” tuturnya.

Selain dihadiri seluruh anggota dan Kepala Dinas dan UKM Kabupaten Gowa, RAT Koperasi SANITA juga menghadirkan Ketua Dewan Koperasi Indonesia serta Ketua PKPRI Kabupaten Gowa. Hari itu, agenda RAT Koperasi SANITA adalah mengesahkan laporan pertanggungjawaban pengurus dan pengawas untuk tahun buku 2018 dan RAPBK tahun buku 2019 serta memaparkan hasil capaian yang signifikan dari total neraca RAT dari sebelumnya Rp. 841 juta menjadi Rp. 1,1 miliar.

 

 

Kontributor: Andi Haidir Indar

Koperasi SANITA LPP Sungguminasa Diusulkan Jadi Koperasi Berprestasi di Sulsel | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya