Kreativitas WBP Rutan Garut Tampil di “Tau Gak Sih” Trans7

Share:

Garut, INFO_PAS – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Garut memamerkan kreativitas Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dalam mengolah limbah sampah menjadi barang berharga yang layak jual dalam program “Tau Gak Sih” Trans7. Proses taping dilakukan pada Senin (13/11).

Kepala Rutan Garut, Sukarno Ali, menyambut dengan tangan terbuka crew Trans7 pasalnya masyarakat luas perlu mengetahui ada kreatifivtas di balik jeruji. “Kami melaksanakan pembinaan terhadap WBP agar mereka memiliki ide usaha dan menumbuhkan jiwa kreativitas dalam diri mereka,” papar Sukarno.

Pada kesempatan itu, crew “Tau Gak Sih” melakukan liputan proses kerajinan dari limbah dari awal koran hingga menjadi produk jadi. “Kerajinan dari limbah koran ini cukup diminati masyarakat karena memiliki nilai estetika dan layak jual,” papar Kepala Sub Seksi Pelayanan Tahanan Rutan Garut, Hardi Yus Yudianto, kepada crew Trans7.

Sebagai informasi, “Tau Gak Sih” merupakan program yang memberikan informasi-informasi menarik di sekitar kita yang sering terlewatkan atau belum diketahui secara umum. Acara ini juga syarat akan pendidikan serta merncakup pertanyaan yang sering kita tanyakan sehari hari hingga hal hal yang belum pernah kita tahu selama ini.

 

 

 

Kontributor: Averoes

Kreativitas WBP Rutan Garut Tampil di “Tau Gak Sih” Trans7 | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya