Kursus Setir Mobil Buka Peluang Ekonomi Klien Bapas Jakpus

Share:

Jakarta, INFO_PAS – Balai Pemasyarakatan (Bapas) Jakarta Pusat terus melakukan kegiatan pembimbingan kemandrian klien Pemasyarakatan. Salah satunya berupa kursus setir mobil gratis bagi 30 klien pascarehabilitasi mulai tanggal 6-13 September 2017. Apalagi di tengah kompleksitas ibu kota sebagai pusat industri, jasa, perdagangan dan pendidikan, maka profesi pengemudi sangat dibutuhkan dibutuhkan.

Ini merupakan hasil kerja sama antara Bapas Jakarta Pusat dengan Badan Narkotika Nasional Prvibsi (BNNP) DKI Jakarta. Hadir pula Kepala BNNP DKI Jakarta, Drs. Johny Pol. Latupeirissa, SH, yang diwakili oleh Kepala Bidang Rehabilitasi, Wahyuni.

Adapun penyedia jasa kursus adalah Yayasan Among Raga yang mempersiapkan sarana dan personelnya, termasuk instruktur yang telah tersertivikasi.

“Kami berharap ini bisa menjadi bekal bagi klien untuk bisa menangkap peluang ekonomi baru, khususnya sebagai bekal keterampilan untuk bekerja ataus berwirausaha,” harap Kepala Bapas Jakarta Pusat, Sri Zumaeriyah.

Salah satu klien peserta kursus, Ponco, berharap kedepannya pelatihan keterampilan ini semakin diperbanyak dan bervariasi. “Semoga semakin sering dilaksanakan sehingga potensi pendapatan dan peluang ekonomi dapat ditangkap oleh teman-teman klien yang masih menganggur. Jangan sampai mereka yang menganggur terbebani stigma negatif kalangan tak produktif, namun harus dimotivasi dan diberikan solusi untuk lebih maju dan berkarya,” harapnya.

Kepala Seksi Bimbingan Klien Dewasa Bapas Jakarta Pusat, Ricky, menjelaskan kerja sama dengan BNNP Jakarta Pusat telah berlangsung sejak tahun 2015. “Selain pelatihan setir mobil, para peserta juga akan mendapatkan Surat Izin Mengemudi apabila dapat mengikuti seluruh kegiatan dengan baik,” tutur Ricky.

 

 

Kontributor: Acil

Kursus Setir Mobil Buka Peluang Ekonomi Klien Bapas Jakpus | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya