Lapas Kuningan Tingkatkan Pelayanan Prima Lewat “Lapasku Pasti Menyapa”

Lapas Kuningan Tingkatkan Pelayanan Prima Lewat “Lapasku Pasti Menyapa”

Kuningan, INFO_PAS - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kuningan membuka jalur interaksi yang lebih intens dengan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) lewat program "Lapasku Pasti Menyapa.” Dikatakan Kepala Lapas Kuningan, Gumilar Budirahayu, tujuan program ini sebagai upaya peningkatan pelayanan publik dan memberikan pelayanan prima bagi WBP.

“Sudah menjadi kewajiban kami agar WBP yang memiliki pemikiran, saran, maupun kritik bisa menyampaikan langsung kepada kami,” jelas Gumilar, Senin (22/6).

Ia menyebut kemudahan yang didapat WBP dalam hal menyampaikan pendapat atau aspirasi mereka tanpa harus menemui petugas di ruangan adalah salah satu cara untuk melakukan pendekatan secara humanis terhadap WBP.

"Dengan adanya program ini kami dapat melihat langsung bagaimana kondisi di lapangan. Apakah sesuai dengan laporan yang ada, bagaimana kesehatan mereka, dan sarana apa yang dibutuhkan WBP,” tambah Gumilar.

Ia pun menerima banyak masukan dari para WBP. "Alhamdulillah, respon WBP sangat baik. Saya langsung bisa mengarahkan pejabat yang bersangkutan agar solusinya bisa segera terwujud,” ujar Gumilar.

Kegiatan ini akan dilaksanakan secara rutin ke depannya setiap setiap satu pekan sekali usai apel pagi di Lapas Kuningan.

 

 

Kontributor: Lapas Kuningan

What's Your Reaction?

like
0
dislike
0
love
1
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0