Lapas Sampit Tuai Hasil Program Kemandirian WBP

Lapas Sampit Tuai Hasil Program Kemandirian WBP

Sampit, INFO_PAS - Peningkatan produktivitas pemanfaatan lahan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Sampit terlihat semakin menunjukkan hasil yang baik. Hal ini dibuktikan dengan keseriusan dalam penanganan dan pengelolaan kegiatan kemandirian oleh bidang pembinaan yang sudah terlaksana dengan baik. Demikian disampaikan Suhaimi selaku Kepala Seksi Bimbingan Narapidana, Anak Didik, dan Kegiatan Kerja Lapas Sampit, Kamis (24/12).

Pernyataan tersebut diamini Setyo Sukismo selaku Kepala Subseksi Kegiatan Kerja Lapas Sampit. Ia menjelaskan lahan tidur di sekitar lingkungan lapas yang sebelumnya terbengkalai, sudah dilakukan penggarapan step by step untuk dimanfaatkan sebagai lahan produktif dalam pembinaan kemandirian bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

"Selain memanfaatkan lahan tidur, kami telah mengembangkan penanaman sayuran sistem hidroponik yang sekarang mulai menampakkan tanda-tanda hasil yang baik," terang Setyo.

Hal itu dipertegas Kepala Lapas Sampit, Agung Supriyanto, yang menyampaikan rangkaian kegiatan tersebut diharapkan menjadi sarana menumbuhkembangkan kembali semangat-semangat perubahan perilaku, budaya kerja, sekaligus inovasi produktif para WBP. “Semoga tercipta kemandirian para WBP yang berguna, baik selama menjalani pidana maupun setelah bebas nantinya,” harapnya.

 

 

 

Kontributor: Lapas Sampit

What's Your Reaction?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0