Lapas Sarolangun Mendukung Program Pemerintah Indonesia Gemar Membaca 2019

Share:

Sarolangun, INFO_PAS – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Sarolangun mengadakan kegiatan perpustakaan keliling ke blok hunian narapidana di dalam Lapas dalam rangka memperingati Hari Buku Nasional Jumat (17/5) dan Hari Buku Dunia yang jatuh pada hari Selasa (23/4) serta mendukung program pemerintah yaitu Indonesia Gemar Membaca 2019.

Kegiatan ini dilakukan langsung oleh Kasubsi Pembinaan Lapas Kelas III Sarolangun, Jonerwan, bersama staf pembinaan yang bertemu dan berkomunikasi langsung serta mengajak dan memotivasi warga binaan untuk meningkatkan gemar dan minat membaca dengan meminjam buku-buku yang tersedia di perpustakaan milik Lapas Kelas III Sarolangun.

“Tujuan dilakukannya perpustakaan keliling bahwa dengan Hari Buku Nasional ini bertepatan dengan ibadah bulan suci Ramadhan sehingga warga binaan dapat meluangkan waktunya sambil beristirahat dengan membaca buku-buku yang didatangi langsung oleh petugas ataupun tamping perpustakaan. Diharapkan dengan  membaca warga binaan akan mendapatkan ilmu pengetahuan dan wawasan sehingga nantinya bekal ketika kembali kepada keluarga dan masyarakat,” jelas Jonerwan.

Namun saat ini kendala yang dihadapi oleh perpustakaan Lapas Kelas III Sarolangun adalah ketersediaan buku-buku dan telah ada beberapa donatur yang memberikan buku-buku sehingga warga binaan lebih semangat lagi dalam meminjam serta membaca buku di perpustakaan.

 

Sumber: Humas Lapas Kelas III Sarolangun

Lapas Sarolangun Mendukung Program Pemerintah Indonesia Gemar Membaca 2019 | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya