Lewat Apel Siaga, Rutan Masohi Siap Sukseskan Pemilu 2019

Share:

Masohi, INFO_PAS – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Masohi menggelar apel siaga untuk pengamanan serta mensukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2019. Apel ini dilaksanakan di Aula Rutan Masohi, Senin (15/4) dan dipimpin langsung oleh Kepala Rutan Masohi, Iwan Setiawan.

Apel siaga tersebut merupakan tindak lanjut dari Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Maluku berdasarkan Surat Sekretaris Jenderal Kemenkumham RI Nomor : SEK- UM.01.01-398 tanggal 4 Desember 2018 tentang Netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam Pemilu 2019 di Lingkungan Kanwil Kemenkumham dan Surat Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Nomor : PAS-UM.01.01-56 tentang Netralitas Jajaran Petugas Pemasyarakatan dalam Pemilu Tahun 2019.

apel siaga Rutan Masohi

Apel ditandai dengan penyematan simbol pengamanan pemilu berupa pita merah kepada perwakilan anggota pengamanan Rutan Masohi. “Dengan dibentuknya anggota pengamanan ini diharapkan tanggal 17 April 2019, khususnya Rutan Masohi, keadaannya selalu aman dan kondusif karena pemilih nantinya bukan hanya Warga Binaan Pemasyarakatan saja, tapi juga masyarakat di lingkungan sekitar rutan,” pesannya.

Tak lupa, Iwan menegaskan kepada jajarannya agar tetap netral, mendukung, dan mensukseskan Pemilu 17 April 2019 mendatang.

Secara geografis, Rutan Masohi terletak di Kabupaten Maluku Tengah Kecamatan Kota Masohi. Pada pemilihan kali ini, Rutan Masohi dinobatkan sebagai sala satu Tempat Pemungutan Suara (TPS) yaitu, TPS 02 Daerah pemilihan Kecamatan Kota Masohi. Kegiatan ini juga melibatkan beberapa petugas yang tergabung dalam anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara.

 

 

 

 

Kontributor: Rutan Masohi

Lewat Apel Siaga, Rutan Masohi Siap Sukseskan Pemilu 2019 | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya