LPKA Palu Daftarkan Anak Binaan dalam Program Pendidikan Nonformal TA 2023/2024

LPKA Palu Daftarkan Anak Binaan dalam Program Pendidikan Nonformal TA 2023/2024

Palu, INFO_PAS - Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu mendaftarkan sejumlah Anak Binaan dalam program pendidikan nonformal untuk tahun ajaran 2023 /2024. Hal ini ditandai dengan kedatangan Kepala Subseksi Pendidikan dan Bimbingan Kemasyarakatan, Henny, bersama stafnya, Annisa Ayu, ke Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kasintuvu Kota Palu, Rabu (9/8) pagi.

Henny menuturkan momen peringatan Hari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Ke-78 bukan sekadar seremonial, namun juga harus diiringi dengan menunjukkan kinerja terbaik untuk masyarakat. “Inilah esensi utama Hari Kemenkumham dengan melaksanakan fungsi dan tujuan utama sebagai pengayom masyarakat,” ucapnya.

Sementara itu, Annisa Ayu menambahkan ada total 19 Anak Binaan LPKA Palu yang didaftarkan pada program pendidikan nonformal tersebut. Mereka terdiri dari Anak Binaan yang baru masuk ke LPKA dan Anak Binaan yang telah lulus pada paket kesetaraan sebelumnya yang kemudian melanjutkannya pada jenjang selanjutnya.

“Total 19 Anak Binaan yang kami daftarkan di tahun ajaran ini, masing-masing terdiri dari Anak Binaan yang melanjutkan ke tahap pendidikan nonformal dari Paket B ke Paket C dan beberapa Anak Binaan baru di LPKA Palu,” jelas Annisa.

Kedatangan perwakilan LPKA Palu diterima salah satu salah pengajar di SKB Kasintuvu, Hatna. “Kami mengapresiasi upaya LPKA Palu yang terus mengontrol dan mengawasi pendidikan anak, khususnya yang berhadapan dengan hukum di kota Palu,” pujinya. (IR)

 

Kontributor: LPKA Palu

What's Your Reaction?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0