LPN Jakarta Sidangkan Usulan Integrasi PB, CMB, dan Asimilasi di Rumah

LPN Jakarta Sidangkan Usulan Integrasi PB, CMB, dan Asimilasi di Rumah

Jakarta, INFO_PAS - Tim Pengamat Pemasyarakatan (TPP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Jakarta melaksanakan Sidang TPP usulan Integrasi Pembebasan Bersyarat (PB), Cuti Menjelang Bebas (CMB), dan Asimilasi di Rumah, Kamis (3/6). Bertempat di Ruang Kelas Gedung 2 Lapas Narkotika Jakarta, Sidang TPP dipimpin Jumadi selaku Kepala Seksi Pembinaan Narapidana/Anak Didik beserta jajaran bimbingan kemasyarakatan dan perawatan.

Selain itu, pelaksanaan Sidang TPP juga diikuti perwakilan Balai Pemasyarakatan (Bapas) se-DKI Jakarta, yakni Bapas Jakarta Timur-Utara, Bapas Jakarta Selatan, Bapas Jakata Barat, dan Bapas Jakatya Pusat). Hadir pula perwakilan keluarga penjamin serta 33 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Narkotika Jakarta dengan rincian 31 orang Sidang TPP usulan Intergrasi PB dan CMB berdasarkan Peraturan Menteri Hukum dan HAM (Permenkumham)  RI Nomor 3 Tahun 2018 serta dua orang usulan Asimilasi di Rumah berdasarkan Permenkumham RI Nomor 32 Tahun 2020 secara virtual.

“Sidang TPP ini menjadi bukti komitmen kita bersama untuk terus berusaha melaksanakan layanan sebaik mungkin karena merupakan tahapan alur prosedur yang harus dilalui sehingga proses pemberian layanan Integrasi PB, CMB, dan Asimilasi di Rumah berjalan sebagaimana mestinya,” terang Jumadi.

Hal serupa disampaikan Kepala Lapas Narkotika Jakarta, Bambang Wijanarko. “Semoga WBP yang diusulkan Integrasi PB, CMB, dan Asimilasi di Rumah bisa memotivasi bagi WBP lainnya untuk berperilaku baik selama berada di Lapas,” harapnya

Sidang TPP dilaksanakan sesuai protokol kesehatan pencegahan COVID-19, yaitu dilaksanakan dengan menerapkan physical distancing dan memakai masker. (IR)

 

 

Kontributor: Lapas Narkotika Jakarta

What's Your Reaction?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0