Oga Gioffanni Darmawan Resmi Nakhodai LPN Jakarta

Oga Gioffanni Darmawan Resmi Nakhodai LPN Jakarta

Jakarta, INFO_PAS - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Jakarta menggelar serah terima jabatan (sertijab) Kepala Lapas (Kalapas) baru serta pelepasan lima pejabat struktural dan empat petugas yang berhasil mendapatkan promosi jabatan pada beberapa Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan. Kegiatan dimulai pukul 14.00 - 16.30 WIB di Gedung III Area Halaman Gazebo Lapas Narkotika Jakarta, Senin (13/1).

 

Acara diisi penampilan tarian dari Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rumah Tahanan Negara (Rutan) Jakarta Timur dilanjutkan penandatanganan memori sertijab  disaksikan Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) DKI Jakarta, serta penyerahan memori sertijab dari Eddy Junaedi selaku Pelaksana Tugas Kalapas Narkotika Jakarta kepada Oga Gioffanni Darmawan selaku Kalapas baru Lapas Narkotika Jakarta.

 

Mewakili jajaran Lapas Narkotika Jakarta, Kepala Seksi Administrasi Keamanan, Heri Purnomo, menyampaikan terima kasih atas arahan dan bimbingan Eddy Junaedi selama menjadi Pelaksana Tugas Kalapas Narkotika Jakarta yang enerjik, inovatif, inspiratif, dan membawa banyak perubahan ke arah yang lebih baik meskipun hanya tiga bulan lamanya berada di lapas tersebut. “Selamat dan sukses untuk Bapak Eddy. Semoga di tempat kerja yang baru Bapak Eddy bisa melaksanakan tugas dan mengukir prestasi lebih baik lagi,” harapnya.

 

Pada kesempatan tersebut, Eddy Junaedi sangat bersyukur dan berterima kasih kepada seluruh jajaran Lapas Narkotika Jakarta yang telah banyak membantu serta mendukung selama tiga bulan 19 hari lamanya menjadi Pelaksana Tugas Kalapas Narkotika Jakarta. Apalagi Lapas Narkotika Jakarta berhasil meraih tiga prestasi di tahun 2019. Salah satunya Terbaik Pertama Layanan Publik Berbasis HAM skala nasional.

 

“Mesi hanya seumur jagung, tapi saya merasa beruntung pernah menjadi bagian dari Lapas Narkotika Jakarta yang memiliki petugas berkualitas dan WBP-nya pun sangat tertib sehingga kondisi lapas menjadi aman dan kondusif. Doa dan harapan saya semoga ke depannya Lapas Narkotika Jakarta semakin maju dan sukses serta berhasil meraih pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi,” ucap Eddy.

Selanjutnya, Oga Gioffanni Darmawan menyampaikan terima kasih atas kepercayaan dan dukungan semua pihak sehingga dipercaya mengemban tugas dan amanah menjadi Kalapas Narkotika Jakarta yang baru. “Semoga kita bisa saling sinergi dan memberikan kontribusi demi kemajuan Lapas Narkotika Jakarta,” tutur Oga.

 

Salah satu pejabat struktural Lapas Narkotika Jakarta yang alih tugas, Doddy Naksabani, berterima kasih atas kepercayaan dan kesempatan baginya dan rekan-rekan yang akan pindah tugas dalam rangka mendapatkan promosi/mutasi jabatan. “Kami mohon maaf atas segala khilaf serta mohon pamit. Semoga kita semua mendapatkan kemudahan dan kelancaran dalam melaksanakan tugas amanah dalam pekerjaan,” harapnya.

 

Sebelumnya, Kakanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Bambang Soemardiono, menyampaikan selamat dan sukses bagi semua pejabat yang dipercaya mengemban amanah dan tugas baru. “Semoga Lapas Narkotika Jakarta ke depannya semakin baik mengingat lapas ini sering dipercaya menjadi tempat pelaksanaan kegiatan besar skala nasional,” pesan Bambang.

 

Selain jajaran Lapas Narkotika Jakarta, acara tersebut turut dihadiri Kepala UPT se-DKI Jakarta beserta jajarannya, pengurus Dharma Wanita Persatuan Lapas Narkotika Jakarta, Kepala Suku Dinas Pendidikan Wilayah DKI Jakarta Timur, Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Timur, Kepala Suku Dinas Kebersihan Jakarta Timur, Kepala Seksi PAUD dan Pendidikan Masyarakat Jakarta Timur, Kepala Polisi Resor Jakarta Timur, Kepala Polisi Sektor Jatinegara, Komandan Rayon Militer 01 Jatinegara, para mitra kerja Lapas Narkotika Jakarta, Dewan Guru Pembinaan Kerohanian Islam Lapas Narkotika Jakarta, serta petugas dan WBP Rutan Jakarta Timur.

 

 

 

 

Kontributor: Nurmala Dewi dan Tim Dokumentasi LPN Jakarta

What's Your Reaction?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0