P2U Lapas Palangka Raya Gagalkan Penyelundupan HP, Charger, dan Silet

P2U Lapas Palangka Raya Gagalkan Penyelundupan HP, Charger, dan Silet

Palangka Raya, INFO_PAS – Penjaga Pintu Utama (P2U) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya menggagalkan upaya penyelundupan oleh pengunjung berinisial S, Rabu (27/5). Pelaku menyembunyikan charger dan silet di dalam kotak kue serta handphone di dalam rantang nasi yang dibawanya.

Awalnya, pelaku tidak ingin rantang yang ia bawa diperiksa petugas. Karena sangat mencurigakan, petugas segera memeriksa rantang tersebut. Setelah menggagalkan aksi penyelundupan, P2U Lapas Palangka Raya langsung memeriksa pelaku, mengamankan barang selundupan, serta melaporkan kejadian tersebut.

“Akibat dari upaya penyelundupan yang dilakukan pengunjung S, ia dilarang membesuk Warga Binaan Pemasyarakatan selama tiga bulan ke depan. Perhatikan dan harus dilaksanakan semua petugas P2U,” tegas Kepala Lapas Palangka Raya, Syarif Hidayat.

Kepada Kepala Seksi Keamanan dan Ketertiban Lapas Palangka Raya, Syarif juga menginstruksikan agar membuat pengumuman di depan lapas bahwa yang bersangkutan dilarang datang dan berkunjung ke Lapas Palangka Raya serta melampirkan foto yang bersangkutan agar petugas ingat wajahnya. “Semoga menimbulkan efek jera bagi pelaku," harap Syarif.

 

 

Kontributor: Astri Gencari Ramadhani

What's Your Reaction?

like
1
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0