Pekan Olahraga & Seni Pererat Kekeluargaan Lapas Cipinang

Share:

Jakarta, INFO_PAS – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Cipinang menggelar Upacara Pembukaan Kegiatan Olahraga dan Perlombaan Seni memperingati Hari Dharma Karyadhika 2018, Hari Sumpah Pemuda, dan Bulan Muharam, Rabu (10/10) di lapangan mini soccer Lapas Cipinang. Upacara yang dipimpin oleh Eka Priyatna selaku Kepala Bidang Kegiatan Kerja berlangsung khidmat dan meriah.

“Kegiatan ini bertujuan mempererat tali persaudaraan keluarga besar Lapas Cipinang, Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) antar blok hunian, petugas dari setiap bidang, maupun antara WBP dengan petugas,” tuturnya.

Hal senada dipertegas oleh Kepala Lapas Cipiang, R. Andika Dwi Prasetya. “Kegiatan ini sebagai wujud dari tema peringatan Hari Dharma Karyadhika Tahun 2018, yakni  Sinergi Kerja-KAMI PASTI,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pekan Olahraga dan Perlombaan Seni, Muda Husni, mengatakan dalam laporan yang dibacakannya pada saat upacara pembukaan bahwa kegiatan pertandingan olahraga dan lomba seni diikuti oleh 21 kontingen yang mewakili setiap blok hunian WBP Lapas Cipinang. Adapun cabang olahrga yang dipertandingkan adalah mini soccer, tenis meja, bulutangkis, catur, serta perlombaan paduan suara bagi kalangan petugas.

Pembukaan Kegiatan Olahraga dan Perlombaan Seni

Pada puncak perayaan akan diadakan Festival Marawis dan Hadroh yang akan diikuti oleh Tim Marawis WBP dari Lapas/Rutan se-Jabodetabek dan masyarakat umum. “Sampai saat ini jumlah peserta yang sudah terdaftar sebanyak 30 grup Marawis & Hadroh,” ungkapnya.

Keterlibatan masyarakat dalam kegiatan ini karena selain peserta lomba Marawis dan Hadroh yang dibuka untuk umum, tempat pelaksanaan lomba juga diadakan di area parkir lapas. “Tempat lomba tersebut untuk mengakomodir agar semua masyarakat dapat menonton Festival Marawis dan Hadroh agar lebih mendekatkan Lapas Cipinang dengan masyarakat umum,” tambah Husni.

Sebagai pembuka pada kegiatan tersebut dipertandingkan cabang olahraga mini soccer antara tim staf melawan tim pejabat struktural yang berakhir dengan kemenangan tim staf dengan skor 2-0. Pada akhir acara dilakukan kegiatan pelepasan balon ke udara sebagai penanda dibukanya Kegiatan Olahraga dan Seni yang akan berlangsung selama tiga minggu di Lapas Cipinang.

 

 

Kontributor: Septiyawan, Lukman Ismail

Pekan Olahraga & Seni Pererat Kekeluargaan Lapas Cipinang | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya