Peringati Hari Bhakti PAS ke-54, Kanwil Kalsel Gelar Pekan Olahraga

Share:

Banjarmasin, INFO_PAS – Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Kalimantan Selatan membuka pekan olahraga memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-54, Senin (9/4). Kegiatan ini diikuti seluruh jajaran pada Unit Pelaksana Teknis (UPT) di lingkungan Kanwil Kemenkumham Kalimantan Selatan.

Rencananya, cabang olahraga yang dipertandingkan adalah tenis meja, bola voli, bulutangkis, futsal, dan gerak jalan. Adapun pertandingan di UPT bersifat rekreasional dengan melibatkan Warga Binaan Pemasyarakatan.

“Pertandingan olahraga bersama merupakan satu bentuk implementasi pembinaan kepribadian bagi WBP untuk menambah rasa nasionalisme, kekompakan, dan kebersamaaan melalui kecintaan terhadap olahraga,” tutur Kepala Divisi Pemasyarakatan, Anas Saeful Anwar, saat membuka pekan olahraga.

pembukaan pekan olahraga Kanwil Kalsel

Upacara pembukaan pekan olahraga tersebut turut dihadiri Pelaksana Harian Kepala Kanwil Kemenkumham Kalimatan Selatan, Edy MS Hidayat, serta Pejabat Administrator, Pengawas dan Para Kepala UPT se-Kalimantan Selatatan. Pembukaan kegiatan ini ditandai dengan penyerahan secara simbolis kepada para peserta berupa seperangkat alat olahraga seperti raket bulutangkis, tenis meja, serta bola futsal dan bola voli.

Peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan tahun ini juga akan dimeriahkan dengan Lomba Kreasi Baris Berbaris (LBB) bagi Calon Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Kanwil Kemenkumham Kalimantan Selatan serta penilaian dapur bersih dan penggeledahan secara serentak.

 

 

 Kontributor: Humas Kanwil

Peringati Hari Bhakti PAS ke-54, Kanwil Kalsel Gelar Pekan Olahraga | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya