Peringati Isra Mi’raj, WBP Rutan Jantho Diminta Bersabar

Share:

Jantho, INFO_PAS – Peringatan Isra Mi’raj di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Jantho, Minggu (15/4) berjalan khidmat walau tidak bisa diikuti seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) karena keterbatasan musala rutan. “Tidak semua WBP ikut memperingati acara ini. Tiap kamar diambil tiga orang karena tempatnya pun terbatas,” terang Kepala Rutan Jantho, Yusnaidi.

Ia mengatakan bahwa Rutan Jantho selalu merayakan hari besar keagamaan. “Kami di sini selalu mengadakan acara jika ada hari-hari besar keagamaan. Memang sudah jadi tradisi Jantho,” jelas Yusnaidi.

Pada kesempatani tu, hadir Kepala Divisi (Kadiv) Pemasyarakatan Aceh, Edi Hardoyo, serta Wakil MPU Aceh Besar, Tgk Saiful sebagai penceramah. Hadir pula Kepala Sub Seksi Pelayaan Tahanan, Bustari, dan Kepala Sub Seksi Pengelolaan, A. Jalil.

Rutan Jantho peringati Isra Mi’raj

“Isra Mi’raj menandakan kuasa Allah SWT. Begitu juga kehidupan kita sekarang, tak ada yang tahu kedepannya,” tutur Tgk Saiful.

Ia berpesan kepada WBP agar tabah dan sabar dalam menjalani pidananya. “Jangan berputus asa dalam menjalani hidup. Mungkin hari ini saudara-saudara sedang menjalani pidana di Rutan Jantho. Besok tak ada yang tahu saudara jadi apa. Banyak orang-orang hebat masa lalunya di penjara,” tambahnya.

Kadiv Pemasyarakatan Aceh, Edi Hardoyo, sangat bangga kepada Rutan Jantho. “Hingga saat ini baru Kantho yang memperingati Isra Mi’raj. Kepada Unit Pelaksana Teknis lain agar menyusul dan perbanyak kegiatan positif. Sebentar lagi kan mau masuk Bulan Ramadhan,” pesan Edi.

 

 

Kontributor: Rutan Jantho

Peringati Isra Mi’raj, WBP Rutan Jantho Diminta Bersabar | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya