Pimpinan Tinggi Pratama Kanwil Kalsel Tinjau Tanah Hibah Untuk Lapas

Share:

Banjarmasin, INFO_PAS – Kepala Divisi (Kadiv) Administrasi, Edy MS Hidayat, bersama Kadiv Keimigraisan, Yosep HR Renung Widodo, bertemu langsung dengan Bupati Kabupaten Balangan, Ansharuddin, Rabu (4/4) di kediamannya. Turut hadir pula Kepala Bagian Program dan Pelaporan Andi Basmal, beserta Kepala Bidang (Kabid) Keamanan, Kesehatan, Perawatan, dan Pengelolaan Basan Baran, Samsul Arifin, dan Kabid Lalu Lintas dan Izin Tinggal Keimigrasian, Samiudin.

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Balangan memberikan alokasi tanah untuk pembangunan satuan kerja di lingkungan Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Kalimantan Selatan, yaitu lembaga pemasyarakatan (lapas) dan Unit Kerja Keimigrasian (UKK).

peninjauan tanah hibah

“Kami akan segera membebaskan lahan sekaligus sertifikasi. Untuk luas lahan lapas seluas sekitar 6 hektar dan UKK seluas 1,6 hektar berikut bangunannya. Lapas akan dibangun dengan sharing pendanaan dari APBD dan APBN yang direncanakan dibangun bertahap pada tahun 2019,” ungkap Ansharuddin.

Sebelum bertemu bupati, mereka didampingi Kepala Dinas (Kadis) Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Pekim) Balangan, H. Supiani, dan Kabid Pertanahan, Kamrani, meninjau lokasi tanah hibah di desa Mampari Kecamatan Batumandi untuk lapas, sedangkan UKK di Komplek Perkantoran Kabupaten Balangan, tepatnya di seberang Kantor BPS Balangan.

Ini merupakan tindak lanjut atas kunjungan Kadis Pekim Balangan dan Kabid Pertanahan yang beberapa waktu lalu menemui Kepala Kanwil Kemenkumham Kalimantan Selatan, Imam Suyudi, beserta jajaran dalam rangka proses penghibahan tanah tersebut.

 

 

Kontributor: Humas Kanwil

Pimpinan Tinggi Pratama Kanwil Kalsel Tinjau Tanah Hibah Untuk Lapas | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya