Resmikan Lapas Khusus Karanganyar, Menkumham: Jaga Fasilitas Dengan Baik

Share:

Nusakambangan, INFO_PAS – Fasilitas high tech harus dijaga dengan baik untuk memperlancar pekerjaan. Setiap petugas juga harus dilatih profesional agar dapat mengoperasionalkan fasilitas high tech tersebut.

Demikian pesan yang disampaikan Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H. Laoly, usai meresmikan pembangunan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Khusus Kelas IIA Karanganyar, Kamis (22/8). “Jaga dengan baik karena memperbaikinya juga mahal,” tegasnya.

Yasonna menuturkan integritas petugas Pemasyarakatan juga harus terjamin. “Sebaik-baiknya sistem, kalau manusianya tidak baik, maka akan rusak. Pembangunan SDM is a must. Harus punya kecerdasan tinggi, semangat tinggi, dan integritas tinggi,” tambahnya.

Selain meresmikan Lapas Khusus Karanganyar, Yasonna juga meresmikan Balai Pemasyarakatan Kelas II Nusakambangan serta rumah susun dan rumah khusus bagi petugas Pemasyarakatan di Nusakambangan yang pembangunannya mendapat dukungan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

penebaran bibit ikan

“Ini bukan rumah susun. Kelasnya sudah apartemen yang dilengkapi furniture. Kementerian PUPR juga sudah melatih ribuan narapidana pada pelatihan konstruksi,” pujinya.

Usai peresmian tersebut, turut dilakukan penanaman pohon plalar di rumah khusus Nusakambangan, serta panen raya pertanian dan penebaran 2.000 benih ikan gurame di Lapas Terbuka Karanganyar oleh Menkumham dan tamu undangan seperti Kepala Badan Narkotika Nasional, Kepala Kepolisian Daerah Jawa Tengah, Direktur Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR, serta Sekretaris Utama Badan Nasional Pemberantasan Terorisme.

Resmikan Lapas Khusus Karanganyar, Menkumham: Jaga Fasilitas Dengan Baik | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya