Rutan Batang Buka Layanan Kunjungan Khusus Anak

Rutan Batang Buka Layanan Kunjungan Khusus Anak

Batang, INFO_PAS - Pemandangan tidak biasa tampak di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Batang, Minggu (8/12). Jika biasanya pada Hari Minggu Rutan Batang tidak membuka layanan kunjungan, tapi kali ini Rutan Batang membuka layanan kunjungan khusus anak.

Kepala Rutan (Karutan) Batang, Yusup Gunawan, menjelaskan layanan kunjungan istimewa ini sengaja diadakan untuk memberikan kesempatan kepada anak-anak dari Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) agar bisa mengunjungi orangtuanya yang sedang menjalani pidana. "Kami sengaja memberikan waktu khusus kepada anak-anak WBP pada Hari Minggu untuk mengunjungi orangtua mereka di rutan karena pada hari kerja mereka bersekolah," jelas Yusup.

Yusup menjelaskan pihaknya juga memberikan fasilitas untuk pengunjung anak, seperti arena bermain dan area bebas asap rokok. “Kami komitmen memberikan lingkungan yang ramah anak sehingga mereka tidak merasa sedang berkunjung ke rutan, tapi datang bermain dan berkumpul bersama keluarganya. Intinya, mereka tidak perlu tahu apa yang dirasakan oleh orangtuanya," terangnya.

Ia menjanjikan layanan kunjungan khusus anak akan rutin dibuka pada Hari Minggu pertama setiap bulannya. "Layanan khusus anak ini untuk anak usia dibawah 18 tahun. Syaratnya mudah, cukup membawa kartu keluarga dan/atau kartu pelajar,” jelas Yusup.

Salah satu WBP Rutan Batang, Fatkhurohman, mengungkapkan kegembiraannya dengan adanya kunjungan khusus anak sehingga bisa melepas rindu dengan buah hatinya yang masih duduk di bangku sekolah dasar. "Alhamdulillah, terima kasih kepada Pak Karutan yang telah memberikan layanan kunjungan khusus anak ini,sehingga saya bisa melepas rindu dengan anak saya yang jarang menjenguk karena masih sekolah,” ungkapnya.

 

 

Kontributor: Rutan Batang

What's Your Reaction?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0