Rutan Manado Siap Amankan & Sukseskan Pemilu 2019

Share:

Manado, INFO_PAS – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Manado ikut serta dalam Apel Gelar Pasukan menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, Jumat (22/3) di Lapangan Koni Sario Manado. Dalam kegiatan ini, Rutan Manado diwakili oleh 10 Tunas Muda Pengayoman.

Kepala Rutan Manado, Budiman P. Kusumah, menyampaikan apel siaga merupakan partisipasi dalam mengamankan Pemilu 2019, khususnya pelaksanaan pemilu di Rutan Manado.

“Saya berharap bantuan dan kerja sama seluruh jajaran Rutan Manado untuk mensukseskan Pemilu 2019 di rutan. Saya menitikberatkan agar jangan golongan putih. Pililah calon pemimpin sesuai bahasa hati masing-masing,” pesan Budiman.

Pada apel siaga tersebut, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Utara, Irjen R. Sigid Tri Hardjanto, dan Panglima Daerah Militer (Pangdam) XIII/Merdeka, Mayjen TNI Tiopan Aritonang, menjadi pemimpin apel dari unsur TNI – Kepolisian dan komponen bangsa lainnya. Apel Gelar Pasukan ini juga dihadiri Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, serta perwakilan dari unsur Kepolisian Khusus, Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Perhubungan, organisasi masyarakat, kepala lingkungan, Pramuka, dll.

petugas Rutan Manado ikuti Apel Gelar Pasukan

Dalam Apel Gelar Pasukan ini dilakukan pemasangan pita operasi oleh Pangdam XIII/Merdeka kepada lima perwakilan peserta apel, termasuk Tunas Muda Pengayoman Rutan Manado, dan dilanjutkan pembacaan ikrar bersama pengamanan swakarsa Indonesia.

Pembacaan Ikrar langsung oleh Suaidi Romadhani, salah seorang Tunas Muda Pengayoman Rutan Manado, yakni

  1. Mendukung Tugas-tugas TNI-POLRI dalam rangka menjaga keutuhan NKRI dan menjaga keamanan, ketertiban masyarakat yang kondusif;
  2. Mendukung tugas-tugas TNI-POLRI dalam memberantas hoax dan ujaran kebencian;
  3. Mendukung tugas-tugas TNI-POLRI dalam mengsuseskan Pemilu 2019 yang aman dan damai.

Acara dilanjutkan dengan Kapolda Suawesi Utara membacakan amanat tertulis dari Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan. Sebelumnya juga dilakukan pemeriksaan dan pengecekan pasukan oleh Kapolda, Pangdam, Gubernur, serta unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah.

 

 

Kontributor: Rutan Manado

Rutan Manado Siap Amankan & Sukseskan Pemilu 2019 | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya