Rutan Masohi Terus Berikan Layanan Sidang Online bagi Tahanan

Rutan Masohi Terus Berikan Layanan Sidang Online bagi Tahanan

Masohi, INFO_PAS – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Masohi kembali memfasilitasi sidang online bagi salah satu tahanan, Kamis (18/11). Untuk memberikan suasana kondusif saat berlangsungnya persidangan, Rutan Masohi menyiapkan ruang tersendiri yang tersambung langsung secara virtual ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Maluku Tengah dan Pengadilan Negeri (PN) Kota Masohi. Hal ini juga merupakan tindak lanjut regulasi dan perintah Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI yang melibatkan Aparat Penegak Hukum (APH) terkait, baik Mahkamah Agung maupun Kejaksaan Agung.

“Sidang online telah kami siapkan dan fasilitasi sarana prasarananya untuk mengurangi mobilisasi keluar masuknya tahanan demi mencegah tertular COVID-19. Pandemi ini bukan halangan bagi kami untuk tidak memberikan kontribusi pelayanan prima, khususnya bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP),” ungkap Bayu Muhammad selaku Kepala Rutan Masohi.

Hal senada disampaikan Kepala Subseksi Pelayanan Tahanan, Hakim Abdul Gani. “Kami berupaya memberikan fasilitas terbaik supaya para tahanan dapat mengikuti proses sidang dengan sebaik mungkin,” ucapnya.

Sidang online ini juga bertujuan menjamin kepastian hukum bagi tahanan yang sedang berproses di pengadilan serta upaya agar tetap melaksanakan tugas dan fungsi yang menjadi tanggung jawab Aparatur Sipil Negara. “Kami harap sinergi dengan APH, seperti Kejari Maluku Tengah dan PN Masohi terus terjalin agar tahanan masih dapat menjalankan proses hukum di masa pandemi tanpa hambatan,” harap Gani. (IR)

 

Kontributor: Rutan Masohi

What's Your Reaction?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0