Teater Ruang Rutan Pinrang Meriahkan Wisuda STIP Cokroaminoto

Share:

Pinrang, INFO_PAS – Teater Ruang Rumah Tahanan Negara (Rutan) Pinrang) unjuk kebolehan dalam acara wisuda mahasiswa STIH Cokroaminoto Pinrang, Kamis (15/11) di di Hotel M Pinrang. Sebanyak 10 narapidana menyuguhkan atraksi teatrikal dalam balutan suara dan tangisan yang bergema dan mengheningkan suasana wisuda.

Terlihat dari semangat mereka yang bersuka cita, ditambah dengan antusiasme wisudawan dan keluarga yang menonton penampilan mereka.

“Ini merupakan support pembinaan kepada narapidana selain berikan edukasi ke masyarakat bahwa di balik terali besi suara mereka kami dengungkan melalui tampilan karya seni, termasuk teatrikal ini,” kata Kepala Rutan Pinrang, Ali Imran.

penampilan Teater Ruang

Imran yakin seni merupakan terapi psikologis yang baik bagi narapidana Rutan Pinrang “Insya Allah bulan ini mereka akan tampil pada Pameran Kerajinan Tangan dalam Expo Perpustakaan Kabupaten Pinrang 2018 yang dilaksanakan oleh Perpustakaan Kabupaten Pinrang juga dihadiri pula para insan kreativitas seni Pinrang,” tambahnya.

Salah seorang narapidana Rutan Pinrang yang menjadi penampil di Teater Ruang, Ani, menyampaikan kebahagiaannya bisa menyalurkan bakat dan ekspresi seninya. “Latihan kami lakukan rutin dalam rutan. Ini menjadikan kami aktif secara fisik dan selalu berpikir positif,” ujarnya.

Dalam acara tersebut, penampilan teater narapidana menceritakan keadaan para penghuni yang rindu akan hari kebebasannya dan bertekad untuk mengubah dirinya menjadi lebih baik dengan karya nyata untuk bangsa.

 

 

Kontributor: Rutan Pinrang

Teater Ruang Rutan Pinrang Meriahkan Wisuda STIP Cokroaminoto | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya