Tim Bapas Bandung Pantau Klien Anak di LPKS-ABH Subang

Share:

Bandung, INFO_PAS – Tim Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas I Bandung yang dipimpin Kepala Seksi Bimbingan Klien Anak (BKA), Riyadi, melakukan kunjungan ke Lembaga Penyelenggaraan Kesejahteraan Sosial Anak Berhadapan dengan Hukum (LPKS-ABH) Subang, Kamis (12/4). Kunjungan ini dalam rangka monitoring dan evaluasi sebagai salah satu fungsi bapas, yakni pengawasan.

“Kami ingin melakukan silaturahmi kelembagaan, mengetahui perkembangan klien anak, dan melakukan koordinasi terkait klien-klien anak tersebut,” ujar Riyadi.

kunjungan tim Bapas Bandung

Pada kesempatan itu, rombongan diterima pihak LPKS-ABH Subang yang diwakili oleh Asep selaku pekerja sosial. “Anak-anak yang dibina di LPKS-ABH Subang mendapatkan pembinaan dalam bentuk kegiatan rehabilitasi sosial, antara lain motivasi dan diagnosis psikososial, pelatihan vokasional dan pembinaan kewirausahaan, bimbingan keagamaan, bimbingan sosial, serta teurapeutik community,” terangnya.

Saat ini, Klien anak Bapas Bandung yang dibina di LPKS-ABH Subang berjumlah enam orang dimana seluruhnya masih dan sedang menjalani masa bimbinga. “Kami berharap anak-anak yang sudah menyelesaikan bimbingan di LPKS-ABH Subang dapat mengaplikasikan ilmu dan keterampilan yang telah diterimanya begitu kembali ke masyarakat. Kerja sama antara Bapas Bandung dan LPKS-ABH Subang juga diharapkan dapat terus ditingkatkan,” harap Riyadi.

Kunjungan Tim Bapas Bandung dilanjutkan dengan meninjau lingkungan dan melihat langsung kondisi klien anak yang dibina di LPKS-ABH Subang.

 

 

Kontributor: Angga Permana dan Adhani Wardianti

Tim Bapas Bandung Pantau Klien Anak di LPKS-ABH Subang | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya