Waspada.. Dua Napi di Rutan Tanjungpinang Kabur

Share:
Laporan Ogas Jambak Wartawan Tribunnews Batam

TANJUNGPINANG, TRIBUN– Pelaku pencurian yang dikenal sebagai spider man, berhasil kabur dari Rutan Kelas 2A Tanjungpinang, Selasa dini hari (31/1). Anton bin Marjudin (19) yang sudah berulang kali masuk tahanan berhasil kabur dari sel isolasi dengan cara membobol platfon sel tersebut, ia kabur bersama tahanan lainya Widodo alias Dodo Bin Bogiman (28).

Keduanya setelah membobol platfon kemudian memanjat genteng dengan mengunakan kain. Aksi keduanya diketahui petugas sekitar pukul 03.30 WIB, setelah teman satu sel keduanya memukul-mukul pintu sel dengan sendok.

“Saat saya bangun saya tidak menemukan mereka berdua, setelah itu saya memukul-mukul sel untuk memangil petugas jaga,” kata tahanan tersebut.

Anton dan Dodo merupakan residivis, terakhir Anton di vonis dalam dua kasus pencurian yakni hukumanya 1 tahun dan delapan bulan serta dua tahun penjara. Anton sebelumnya dikenal sebagai spider man di Tanjungpinang karena melakukan aksi pencurian dengan cara memanjat tembok ruko di sekitar pasar Tanjungpinang.

Berulang kali masuk tahanan tidak membuat remaja itu jera, beberapa hari setelah keluar sel ia kembali beraksi dan kembali ditangkap polisi. Sedangkan Dodo merupakan tahanan Pengadilan Tinggi Riau, yang tersangkut kasus pencabulan. PN Tanjungpinang memvonis 3 tahun penjara, denda Rp 60 juta subsider 2 bulan. Dodo mengajukan banding ke pengadilan tinggi sehingga ia berstatus tahanan pengadilan.

Menurut Kepala Rutan Tanjungpinang, Misbahudin kedua napi tersebut ditahan bersama seorang tahanan di sel isolasi, sel tersebut merupakan sel untuk tahanan yang melakukan pelangaran, sehingga ketiganya ditahan dalam satu sel. Pada saat kejadian tersebut, teman satu sel mereka sedang terlelap tidur dan kedua tahanan tersebut diam-diam memanjat jeruji sel tahanan, hingga mencapai atap sel. 

Editor : dedy suwadha
 
Waspada.. Dua Napi di Rutan Tanjungpinang Kabur | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya