WBP & Petugas Rutan Rangkasbitung Bersaing Menjadi “Ranking I”

Share:

Rangkasbitung, INFO_PAS – Pekan Olahraga, Keagamaan, dan Seni Kreativitas (Porseni Kreatif) yang berlangsung di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Rangkasbitung telah memasuki pekan keagamaan dan fun games. Pada Jumat (10/8) sebanyak 73 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dari perwakilan kamar dan petugas Rutan Rangkasbitung bersaing merebut gelar Ranking I di lapangan serbaguna Rutan Rangkasbitung.

“Porseni Kreatif di Rutan Rangkasbitung dilaksanakan sebagai rangkaian dalam memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke- 73 Tahun 2018. Selain fase keagamaan dan fun games, sebelumnya telah digelar fase olahraga dan akhirnya nanti ada fase seni kreativitas,” kata Kepala Sub Seksi Pelatanan Tahanan Rutan Rangkasbitung, Dede.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Porseni Kreatif, Usep Mulyadi, menyampaikan lomba cerdas cermat metode rangking 1 ini telah rutin digelar, namun kali ini peserta dan metodenya dibuat lebih seru lagi.

“Kami mengadopsi acara Ranking I pada program TV. Hasilnya, lomba ini cukup menyita perhatian seisi Rutan Rangkasbitung. Selain pesertanya banyak, lomba ini juga kompetitif terhadap evaluasi pengetahuan, baik umum maupun dalam bidang keagamaan,” ujarnya.

lomba ranking I di Rutan Rangkasbitung

Usep meyakini lomba cerdas cermat ini mampu menggali kemampuan WBP dan petugas akan pengetahuan umum dan keagamaan yang mereka peroleh selama di rutan.

“Lomba dikemas dengan konsep menarik. Disusun rule of the game-nya. Pertanyaan dibuat sangat kompetitif dari tingkat yang paling mudah sampai mengerucut pada tingkat yang susah, dan dibagi menjadi tiga babak. Dari 73 peserta yang diseleksi melalui pertanyaan, akhirnya tersisa ranking 1. Tadi itu babak ketiga tersisa dua kelompok WBP dan satu kelompok petugas, bersaing, seru. Masing-masing bisa menjawab pertanyaan hingga     menghabiskan 100 soal yang telah disiapkan,” terang Usep, sapaan akrab pria asal Pandeglang ini.

Ditemui usai kegiatan, peserta terpilih Ranking I, sebut saja, NVL, merasa senang mengikuti lomba cerdas cermat kali ini karena sangat berbeda dari lomba biasanya. “Peserta gugur berdasarkan seleksi pengetahuan dan kemampuan yang dimiliki. Kami semua terhibur dengan keseruan perlombaan tadi. Semoga para WBP bisa menggali manfaat pengetahuan dari lomba ini,” harapnya.

 

 

Kontributor: Pratamadzyogas

 

WBP & Petugas Rutan Rangkasbitung Bersaing Menjadi “Ranking I” | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya