WBP Rutan Manado Uji Baca & Hafal Alquran Sebelum CB & PB

Share:

Manado, INFO_PAS – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Manado menyelenggarakan uji membaca dan menghafal ayat-ayat suci Alquran dalam proses pembinaan kerohanian bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Muslim terkait reintegrasi untuk pengusulan Cuti Bersyarat (CB) dan Pembebasan Bersyarat (PB). Bertempat di taman baca Alquran Rutan Manado, Rabu (12/6) pukul 10:00 WITA, kegiatan ini diikuti delapan WBP laki-laki dan enam perempuan.

Kepala Sub Sek Seksi Pelayanan Tahanan Rutan Manado, Wahyono, menyampaikan pembinaan kerohanian terkait reintegrasi bagi WBP yang akan diusulkan untuk PB dan CB adalah pemahaman tentang baca Alquran dan hafalan-hafalan surah terkait dengan doa-doa yang termasuk dalam pelaksanaan salat.

uji membaca dan menghafal ayat-ayat suci Alquran

“Kami harapkan nantinya setelah bebas nanti mereka betul-betul memahami dan dapat melaksanakannya dalam kehidupan mereka sehari-hari yang berdampak pada perubahan sikap, pola pikir, berbuat baik, serta dapat melaksanakan segala kewajiban mereka, terutama dalam hal keimanan dan ketaqwaan,” harap Wahyono.

Hal senada disampaikan Muzakir selaku Penelaah Status WBP. “Bagi WBP yang belum bisa membaca dan menghafal ayat-ayat suci Alquran, maka akan ditunda dulu terkait usulan PB ataupun CB sampai benar-benar bisa membaca dan menghafal ayat suci Alquran,” pungkasnya.

 

 

Kontributor: Rutan Manado

WBP Rutan Manado Uji Baca & Hafal Alquran Sebelum CB & PB | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya