Anak LPKA Ambon Kembali Budidayakan Sayuran Hidroponik

Anak LPKA Ambon Kembali Budidayakan Sayuran Hidroponik

Ambon, INFO_PAS - Sukses melakukan panen beberapa waktu lalu, kini Anak Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Ambon kembali membudidayakan sayuran hidroponik di perkebunan LPKA Ambon, Selasa (30/11). Seluruh proses mulai dari persiapan, penanaman, dan perwatan sayur hidroponik dilakukan oleh Anak didampingi petugas LPKA Ambon, Rizal Mahu.

Rizal menuturkan bibit tanaman sayuran yang disemai adalah sayuran kangkung yang sudah disediakan LPKA Ambon dan sudah melalui proses seleksi benih berkualitas. Hal ini bertujuan agar sayur yang dihasilkan dapat dipanen secara bersamaan, tidak mudah berbunga, dan tidak merambat saat proses penanaman

"Penanaman bibit hidroponik sangat bermanfaat bagi Anak. Kegiatan ini dapat menanamkan pendidikan karakter dan kemandirian pada diri Anak serta meningkatkan kepedulian akan kelestarian lingkungan,” kata Rizal.

Sementara itu, Kepala LPKA Ambon, Catherian V. Picauly, berharap dengan dilaksanakannya kegiatan ini akan menambah pengetahuan Anak, terutama tentang cara membudidayakan sayuran hidroponik dan memahami budidaya sayuran dengan mudah. “Kami akan terus memfasilitasi Anak untuk bercocok tanam guna membekali mereka keterampilan cara membuat, menanam, dan merawat sayuran hidroponik sehingga pengalaman ini menjadi modal bagi mereka untuk kembali ke masyarakat,” ucap Catherian. 

Anak LPKA Ambon sangat antusias melakukan kegiatan penyemaian. “Kami sangat senang. Selain menanam, di sini juga kami belajar cara merawat sayuran hingga proses panen dengan menggunakan media hidroponik,” ungkap salah satu Anak berinisial IN. (IR)

 

Kontributor: LPKA Ambon

What's Your Reaction?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0