Anak LPKA Parepare Berpastisipasi dalam Musrenbang Anak 2019

Share:

Parepare, INFO_PAS – Sebanyak 27 Anak di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Parepare diikutkan dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Anak Tingkat Kota Parepare Tahun 2019, Rabu (6/3). Bertempat di Aula LPKA Parepare, kegiatan tersebut diikuti Anak LPKA Parepare melalui teleconference aplikasi Skype yang tersambung langsung ke lokasi Musrenbang di Gedung Balai Ainun Habibie Lantai 2 Kota Parepare.

Bertema “Mewujudkan Anak Parepare Yang Genius Melalui Infrastruktur Yang Ramah Anak”, Musrenbang Anak Tingkat Kota Parepare Tahun 2019 dihadiri perwakilan dari Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kota Parepare, Andi Lutfi dan Forum Anak Kota Parepare.

Menurut Kepala LPKA Parepare, Jayadikusumah, ini adalah kali kedua Anak LPKA Parepare diikutsertakan dalan Musrenbang Anak setelah sebelumnya pada tahun 2018. “Semoga melalui Musrenbang Anak ini, mereka dapat berpartisipasi banyak dalam pembangunan daerah dserta pendapat dan aspirasi-aspirasi Anak LPKA Parepare dapat diterima dengan baik,” harap Jayadi.

Pada kesempatan itu, dua Anak LPKA Parepare menyampaikan pendapat dan aspirasinya kepada para hadirin di Gedung Balai Ainun Habibie Kota Parepare. Adapun hal yang disampaikannya terkait pemenuhan pendidikan untuk menyelesaikan bangku sekolah seperti program Paket B dan paket C.

Musrenbang Anak Tingkat Kota Parepare tersebut juga menyoroti persiapan Kota Parepare dalam mewujudkan Kota Layak Anak. Kota Parepare diharapkan dapat mempertahankan prestasi sebagai Kota Layak Anak dengan tingkatan pratama yang telah berhasil didapatkan selama dua tahun berturut-turut.

 

 

Kontributor: LPKA Parepare

Anak LPKA Parepare Berpastisipasi dalam Musrenbang Anak 2019 | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya