CPNS Rutan Majene Ajak WBP Bedah Buku Agama

Share:

Majene, INFO_PAS – Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Majene, Muh.Nashrulhaq Mahbub, mengadakan bedah buku agama bersama beberapa Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Rabu (17/10) di Masjid Raudatul Ikhsan Rutan Majene.

Kegiatan ini bertujuan agar WBP dapat lebih memahami isi buku yang dibacanya. Semua WBP diajak untuk bedah buku, tapi tiap hari hanya satu kamar hunian saja dimulai dari kamar hunian pertama hingga kamar terakhir, yaitu kamar tiga belas.

“Kebanyakan WBP hanya membaca, tapi belum betul-betul memahami isi buku yang ia baca. Maka dari itu saya mengajak mereka untuk belajar memahami isi buku dengan bedah buku, khususnya buku Agama Islam karena mayoritas WBP disini adalah muslim,” ungkap  CPNS yang akrab disapa Nas ini.

bedah buku bersama WBP

Kepala Rutan Majene, I Wayan Nurasta Wibawa, sangat mendukung kegiatan aktualisasi CPNS tersebut karena dengan giat bedah buku dapat menambah semangat membaca WBP dan juga perpustakaan yang ada di Rutan Majene bertambah daftar peminjam bukunya. Ini juga merupakan salah satu bentuk pembinaan kerohanian bagi WBP.

“Kegiatan ini adalah salah satu terobosan yang baik karena kita tidak hanya bisa membaca buku agama, namun memahami isinya. Dengan paham isinya akan bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, khususnya bagi para WBP. Kegiatan ini harus selalu dikembangkan dan didukung,” ungkap Wayan.

 

 

Kontributor: Rutan Majene

CPNS Rutan Majene Ajak WBP Bedah Buku Agama | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya