Dojo Karatedo Gojukai Lapas Diresmikan, Ini Harapan Kalapas Palopo

Share:

Palopo – Dojo Karatedo Gojukai Lapas Klas II A Palopo terbentuk. Kalapas Drs Indra Sofyan dan Senior Top Gojukai, Syamsul Rizal dilantik menjadi pembina. Peresmiannya, di Aula Lapas, Sabtu (24/2/2018).

Acara peresmian Dojo Gojukai Lapas disaksikan langsung oleh Kadispora Palopo, Nuryadin mewakili Pjs Walikota Palopo. Juga hadir senior top Gojukai Sensei Willy dan Sensei Samsul Rizal. Termasuk Sensei Yansen dan Sensei Listan serta senior Gojukai se-Luwu Raya.

Sebanyak 47 orang petugas Lapas dilatih di Dojo ini. Menurut Kalapas Klas II Palopo, Drs Indra Sofyan, dibentukanya dojo lapas, itu untuk membentuk karakter dan meningkatkan kedisiplinan petugas lapas.

“Dengan roh gojukai bisa meningkatkan sikap disiplin pegawai lapas Palopo yang pasti, proposional, akuntabel, sinergis, transparan dan inovatif,” ujar Indra.

Dengan ikutnya petugas lapas sebagai anggota karatedo Gojukai, itu bisa membuat petugas lapas semakin pede dalam bertugas.

“Itu juga sebagai pertahanan diri dalam rangka membina dan mengayomi warga binaan,” sebutnya.

Menurutnya, Lapas Klas II A Palopo baru-baru ini menerima 34 orang petugas baru. Usianya rata-rata terbilang muda. Ditambah 15 orang petugas senior.

“Mereka dibentuk karakternya melalui Gojukai,” katanya.

Sementara itu, sambutan Pjs Walikota Palopo yang dibacakan oleh Kadispora Palopo, Nuryadin, mengatakan, gojukai adalah salah satu karatedo terbaik di Sulawesi Selatan. Apalagi, banyak atlit karate yang sudah dilahirkan di gojukai. Mulai atlit nasional hingga dunia.

Dalam acara itu, juga mempertontonkan atraksi seni bela diri Gojukai. Hal itu menarik perhatian warga binaan. Mereka terlihat kagum dengan kepiawaian para karateka.(Tiara/Reza)

Sumber : inikata.com

Dojo Karatedo Gojukai Lapas Diresmikan, Ini Harapan Kalapas Palopo | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya