Donor Darah Lapas Cikarang Tingkatkan Kepedulian Sesama

Share:

Bekasi, INFO_PAS – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Bekasi menggelar kegiatan donor darah untuk memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan ke-54 Tahun 2018, Kamis (18/4). Kegiatan ini dilakukan oleh seluruh petugas lapas bekerja sama dengan PMI Kabupaten Bekasi.

Jajaran lapas yang kerap disebut Lapas Cikarang ini terlihat antusias mengikuti kegiatan donor darah mulai dari Kepala Lapas (Kalapas), Kepala Sub Seksi Keamanan dan Ketetiban, Kepala Sub Seksi Pembinaan, serta seluruh staf.

“Tujuan dari kegiatan ini untuk menyehatkan badan serta menimbulkan rasa peduli terhadap sesama, khususnya orang yang sedang membutuhkan darah,” terang Kalapas Cikarang, Kadek Anton Budiharta.

Setelah mendaftar dan mengisi data formulir, seluruh pendonor diperiksa tekanan darah  dan berat badannya oleh tim dokter guna, termasuk untuk mengetahui golongan darah pendonor dan pengambilan sample darah.

“Mudah-mudahan selain untuk menyehatkan badan, donor darah juga dapat membantu masyarakat yang membutuhkan darah karana setetes darah yang kita berikan itu sangat berarti untuk kehidupan orang banyak,” harap Kadek.

 

 

Kontributor: Kurniawan

Donor Darah Lapas Cikarang Tingkatkan Kepedulian Sesama | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya