Final Bola Voli Antar Padepokan Blok Hibur WBP Lapas Semarang

Share:

Semarang, INFO_PAS – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Semarang tampak berbeda dari biasanya, Sabtu (20/4) sore. Jika biasanya Warga Binaan Pemasyarakaan (WBP) hanya bersantai menghabiskan waktu sebelum masuk kembali ke kamar hunian, sore itu mereka berkumpul di lapangan yang berada di bagian tengah lapas.

Mereka berkumpul untuk menyaksikan pertandingan final bola voli antar padepokan blok yang dilaksanakan dalam rangka pekan olahraga WBP menyambut Hari Bakti Pemasyarakatan ke-55.

Kepala Lapas Semarang, Dadi Mulyadi, menuturkan olahraga mampu menyatukan seluruh blok, mempererat solidaritas, jiwa sportivitas, dan kebersamaan antar WBP serta petugas Lapas Semarang. “Kegiatan ini untuk menyalurkan bakat dan minat WBP. Di sisi lain, juga memberi sesuatu yang baru bagi WBP serta hiburan,” terang Dadi.

lomba voli di Lapas Semarang

“Bahkan ada salah satu tim terdiri dari para WBP dan anggota polisi. Walau pun mereka di luar saling tembak, di sini mereka cukup solid saat bermain,” tambahnya.

Salah satu WBP kasus perampokan di Lapas Semarang, Agung, berucap kegiatan seperti ini mampu membuat suasana menyenangkan bagi para narapidana. “Kami sangat senang dengan adanya kegiatan olahraga di lapas. Selain suasana jadi lebih ramai dengan banyaknya kegiatan, juga ajang hiburan bagi kami di lapas. Membuat kami semua menjadi senang,” ujarnya.

Untuk memeriahkan pertandingan tersebut, beberapa WBP bahkan rela untuk mengecat tubuhnya dengan warna warni sebagai icon padepokan bloknya.

 

 

Kontributor: Fajar Sodiq

Final Bola Voli Antar Padepokan Blok Hibur WBP Lapas Semarang | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya