Gelar Technical Meeting, Rutan Rangkasbitung Siapkan Festival Seni & Bahasa

Share:

Rangkasbitung, INFO_PAS – Correctional Fair 2019 yang diselenggarakan oleh Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Rangkasbitung memasuki kegiatan ekternal, yaitu Festival Seni dan Bahasa tingkat SMA, SMK, dan Pondok Pesantren se-Kabupaten Lebak. Guna memastikan kesuksesan kegiatan tersebut, Rutan Rangkasbitung mengundang seluruh peserta mengikuti tehnical meeting, Rabu (24/4) di Ruang Rapat Lantai II Rutan Rangkasbitung.

Kepada INFO_PAS, Kepala Rutan Rangkasbitung, Aliandra Harahap, menjelaskan Festival Seni dan Bahasa adalah lanjutan dari kegiatan lain yang sudah berlangsung seperti turnamen volley tingkat umum dan antar instansi.

“Kami ingin menjalin silaturahmi dan kebersamaan dan sebagai sarana edukasi bagi para siswa dan pembinaan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Kami berharap kegiatan positif ini menambah nilai positif Pemasyarakatan. Inilah kado sesungguhnya di usia 55 dimana tiga pilar utama saling bersinergi,” ujar Aliandra

Koordinator Utama Festival Seni dan Bahasa, Randhy Zulhelmy, menyampaikan pihaknya mencoba mengimplementasikan Revitalisasi Pemasyarakatan yang sedang digaungkan dalam rangka Hari Bakti Pemasyarakatan ke-55.

technical meeting Festival Seni dan Bahasa

“Proses reintegrasi sosial, baik di dalam lembaga pemasyarakatan (lapas) maupun di luar lapas, mengundang dan menggugah masyarakat untuk mendukung dan menilai positif kegiatan para santri binaan dengan kegiatan festival seni dan bahasa, diantara lomba cipta baca puisi, lomba pidato Bahasa Inggris, dan lomba marawis. Ketiga lomba tersebut juga merupakan bagian dari jalannya pembinaan yang dijalankan di sini sebagai bekal bagi WBP agar lebih baik lagi dan tentu anti narkoba,” harap Randhy yang menjabat Kepala Regu Pengamanan.

Sementara itu, peserta technical meeting, Dinda, mngapresiasi penitia Rutan Rangkasbitung karena sudah menyediakan wadah dan media bagi generasi penerus bangsa untuk mengekspresikan bakat dan minatnya.

“Semoga ini menjadi bahan edukasi untuk menjauhi perbuatan yang dilarang oleh peraturan yang berlaku, terutama narkoba. Pokoknya siswa-siswi harus anti terhadap narkoba,” tutur Dinda, utusan dari MA Al-Khoiriyah Cikulur, Lebak.

 

 

Kontributor: Pratamadzyogas

Gelar Technical Meeting, Rutan Rangkasbitung Siapkan Festival Seni & Bahasa | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya