Ini Pesan Direktur Yantah Basan Baran Kepada WBP Rutan Cipinang

Share:

Jakarta, INFO_PAS – Bulan Ramadan merupakan bulan yang sangat dinantikan oleh seluruh umat Islam di penjuru dunia, tak terkecuali bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), khususnya yang berada di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Cipinang Jakarta Timur. Untuk itu, dalam Safari Ramadan 1440 Hijriah, Direktorat Jenderal Pemasyarakatan menggelar Tarawih keliling di Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan se-Jabodetabek.

Direktur Pelayanan Tahanan dan Pengelolaan Benda Sitaan dan Benda Rampasan Negara, Heni Yuwono, berkesempatan Salat Tarawih dan memberikan ceramah  kepada petugas dan 200 WBP di Masjid Nurul Iman,Rutan Cipinang, Jumat (10/5).

Heni juga memberikan semangat dan berpesan kepada WBP yang sangat antusias mendengarkan setiap pencerahan yang diberikan. “Marilah kita manfaatkan dan jalankan ibadah di Bulan Ramadan sebaik-baiknya sebagai bentuk ketaqwaan kita kepada Allah SWT,” ajaknya.

Safari Ramadan di Rutan Cipinang

Sementara itu, Kepala Rutan Cipinang, Oga G. Darmawan, berharap dalam momentum Bulan Ramadan ini kita memperbanyak ibadah dan saling mempererat tali persaudaraan antar sesama WBP agar tercipta rasa aman dan nyaman di Rutan Cipinang. “Tetap bersaudara serta saling gandeng menggandeng untuk keamanan dan ketertiban di Rutan Cipinang ini,” harapnya.

Sebelum dilaksanakan Salat Tarawih, terlebih dulu diadakan buka puasa bersama antara petugas dan WBP Rutan Cipinang. Turut hadir Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanroe Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta, R. Andika Dwi Prasetya, Robianto selaku Kepala Bidang Pelayaan Tahanan, Kesehatan, Rehabilitasi, Pengelolaan Basan Baran, dan Keamanan, serta seluruh pejabat Rutan Cipinang.

Ini Pesan Direktur Yantah Basan Baran Kepada WBP Rutan Cipinang | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya