Jaga Kualitas Layanan, Rutan Rengat Sajikan WBP Makanan Terbaik
Rengat, INFO_PAS - Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Rengat berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), masyarakat dan stakeholder dalam Pembangunan Zona Integritas, salah satunya penyajian makanan bagi WBP. Hal ini ditegaskan Kepala Rutan Rengat, Abdul Aziz, Jumat (18/3).
“Saat ini penyajian makanan kepada WBP menjadi salah satu fokus utama karena kami ingin melunturkan stigma yang selama ini muncul di masyarakat bahwa penyajian makanan WBP tidak layak,” tegas Aziz.
Ia mengungkapkan seluruh jajaran Rutan Rengat harus melakukan kontrol terhadap layanan penyajian makanan bagi WBP. "Saya minta seluruh jajaran, baik pejabat struktural, Komandan Regu Jaga, hingga petugas jaga blok hunian terus memantau penyajian makanan bagi WBP. Ini merupakan hal vital,” tambah Aziz.
Kepala Subseksi Pelayaan Tahanan, Nepri Mutasni, yang menjadi motor seluruh layanan di Rutan Rengat mengungkapkan pihaknya sudah menerapkan Standar Operasional Prosedur (SOP) dalam penyajian makanan bagi WBP. "Kami berupaya memberikan layanan penyajian makanan bagi WBP sesuai SOP. Petugas rutin melakukan kontrol ke dapur dan kamar hunian untuk melakukan monitoring penyajian makanan bagi WBP,” urainya.
Penyajian makanan di Rutan Rengat juga sesuai "Menu 10", seluruh petugas dapur wajib menggunakan seragam dinas, serta menjaga kebersihan dan sanitasi dapur. Apalagi, Rutan dapur Rengat telah mendapat sertifikat penjamah makanan dan tengah berproses untuk mendapatkan sertifikat laik hygiene.
“Semoga hal ini segera terwujud dalam beberapa waktu ke depan,” harap Nepri. (IR)
Kontributor: Rutan Rengat