Terima kasih tidak mengambil konten tanpa izin

Jeruji Besi Tak Halangi WBP Rutan Barabai Peroleh Pendidikan

Share:

Barabai, INFO PAS – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Barabai melaksanakan pembukaan kegiatan Kejar Paket B dan C bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di aula rutan, Selasa (13/8). Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Rutan (Karutan) Barabai serta Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Pendidikan Masyarakat (Dikmas) selaku perwakilan dari Dinas Pendidikan Hulu Sungai Tengah.

Ditandai dengan penyematan tanda peserta oleh Karutan Barabai dan Kabid PAUD Dikmas kepada calon peserta didik, kegiatan kejar paket ini merupakan salah satu perwujudan program pembinaan intelektual bagi WBP sekaligus implementasi kerja sama antara Rutan Barabai dan Dinas Pendidikan Hulu Sungai Tengah lewat perjanjian kerja sama yang telah disepakati sebelumnya.

kegiatan Kejar Paket di Rutan Barabai

“Setiap warga negara berhak memperoleh pendidikan, tak terkecuali para WBP yang sedang menjalani pidana,” tutur Karutan Barabai, Agung Supriyanto.

Rencananya, kegiatan kejar paket akan diikuti 21 WBP, sedangkan tenaga pengajar berasal dari Dinas Pendidikan Hulu Sungai Tengah dibantu beberapa petugas Rutan Barabai yang telah ditentukan.

Kabid PAUD Dikmas Hulu Sungai Tengah, Misran, menyambut positif dan mendukung sepenuhnya kegaiatan Kejar Paket B maupun C di rutan. “Apabila nantinya peserta didik telah habis masa pidananya, maka dapat meneruskan ke pusat kegiatan belajar masyarakat yang ada di luar rutan,” terangnya.

 

 

Kontributor: Rutan Barabai

Jeruji Besi Tak Halangi WBP Rutan Barabai Peroleh Pendidikan | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya