Kalapas Batu Semangati Jajarannya Perkuat Komitmen Revitalisasi Pemasyarakatan

Share:

Nusakambangan, INFO_PAS – Jajaran Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Batu Nusakambangan diminta untuk semangat dalam mengabdi melalui pelaksanaan tugas Pemasyarakatan serta menguatkan komitmen Revitalisasi Pemasyarakatan. Hal ini disampaikan Kepala Lapas Batu, Erwedi Supriyatno, Senin (11/3).

Erwedi menegaskan Nusakambangan saat ini menjadi perhatian tersendiri bagi Direktorat Jenderal Pemasyarakatan yang telah diproyeksikan sebagai pilot project program Revitalisasi Pemasyarakatan untuk seluruh Indonesia.

“Ini merupakan suatu kepercayaan dan harapan kedepannya pemerintah kepada kita yang bertugas di Nusakambangan saat ini. Untuk itu, kita harus buktikan melalui pengabdian yang penuh semangat, dedikasi, serta berintegritas. Bismillah, kita optimis,” ajak Erwedi yang juga koordinator lapas se-Nusakambangan.

jajaran Lapas Batu mendengarkan arahan Kalapas

Ia menambahkan dalam program Revitalisasi Pemasyarakatan salah satu hal yang fundamental adalah perubahan perilaku narapidana. “Salah satu hal yang menjadi pertimbangan dalam pembinaan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) tidak hanya pentahapan atau periodisasi masa hukuman WBP, tapi juga perubahan perilaku,” tambah Erwedi.

Ia berharap WBP yang menjalani pidana di lapas-lapas di Nusakambangan saat ini dapat menjadi manusia yang unggul, mandiri, dan produktif sesuai dengan amanat 10 prinsip Pemasyarakatan yang dijadikan dasar dalam setiap pelaksanaan tugas Pemasyarakatan.

“Sinergi dan kekompakan menjadi salah satu kunci keberhasilan organisasi. Seluruh jajaran harus lebih meningkat kinerjanya demi mewujudkan tekad kita, yakni keberhasilan Revitalisasi Pemasyarakatan,” ajak Erwedi.

 

 

Kontributor: Yoga Dwi Putra Permana  

Kalapas Batu Semangati Jajarannya Perkuat Komitmen Revitalisasi Pemasyarakatan | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya