Kalapas Perempuan Ambon Bangun Sinergi dengan Dinas PPPA

Share:

Ambon, INFO_PAS – Guna menjalin sinergi melalui hubungan kemitraan yang harmonis dengan instansi terkait, Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Perempuan Kelas III Ambon, Catherian Picauly, mengunjungi Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Pengentasan Anak (PPPA) Propinsi Maluku, Senin (13/3).

Dalam kunjungan kerjanya, Catherian diterima langsung oleh Kepala Dinas PPPA, Sadlil.  “Maksud kunjungan kami adalah bentuk silaturahmi guna memberikan informasi bahwa di Maluku saat ini telah ada lapas khusus untuk perempuan,” kata Catherian.

Menurutnya, keberadaan Lapas Perempuan perlu digaungkan kepada masyarakat, khususnya para pemangku kepentingan. “Kami berharap program pemberdayaan perempuan yang digalakan oleh Dinas PPPA dapat melibatkan kami, baik bagi para pegawai maupun Warga Binaan Pemasyarakatan. Kami juga akan berkoordinasi dengan Dinas Sosial, Dinas Penidikan, dan Dinas Kesehatan,” cetus Kalapas.

Atas kunjungan tersebut, Dinas PPPA mengapresiasi Kementerian Hukum dan HAM yang telah menghadirkan Lapas Perempuan dan Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) di Maluku. “Ini secara langsung merupakan mitra kerja kami karena memiliki korelasi tugas dan fungsi dalam pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak sehubungan dengan adanya regulasi-regulasi terkait,” kata Sadli.s

Atas kunjungan tersebut, Sadlil berjanji akan melibatkan jajaran Lapas Perempuan maupun LPKA Ambon untuk ikut serta dalam berbagai program yanga akan mereka galakan kedepan.

 

 

Kontributor: Tersih V.N.

Kalapas Perempuan Ambon Bangun Sinergi dengan Dinas PPPA | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya