Klien Bapas Banjarmasin Belajar Pembuatan Sasirangan

Share:

Banjarmasin, INFO_PAS – Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas I Banjarmasin melakukan inovasi dan gebrakan baru dalam kegiatan kemandirian klien Pemasyarakatan dengan menggandeng Bank Kalsel sebagai donatur. Kegiatan yang dilakukan berupa pelatihan kerja pembuatan Sasirangan yang dilaksanakan selama lima hari bagi 25 klien yang dimulai Selasa (10/4).

Bekerja sama dengan Amay Sasirangan sebagai instruktur utama pembuatan Sasirangan, kegiatan ini turut dihadiri oleh Direksi Bank Kalsel, H. IGK. Prasetya, Kepala Divisi (Kadiv) Pemasyarakatan, Anas Saeful Anwar, dan Kadiv Administrasi, Edy M. S. Hidayat.

“Kami berharap kerja sama yang terjalin dengan Bank Kalsel dapat terus berlanjut dalam kegiatan-kegiatan berikutnya untuk memberikan keterampilan dan keahlian kepada klien agar nantinya dapat digunakan dalam membangun ulang kehidupannya pasca menjalani pidana di dalam lapas,” harap Kepala Bapas Banjarmasin, Bagus Kurniawan.

bantuan untuk Bapas Banjarmasin

Direksi Bank Kalsel, H. IGK. Prasetya, menyampaikan kegiatan ini cukup menjanjikan karena Sasirangan sudah sangat dikenal oleh masyarakat di luar Kalimantan Selatan. “Semoga keterampilan yang didapat dalam kegiatan ini dapat terus dikembangkan untuk melestarikan Sasirangan sebagai salah satu ikon Kalimantan Selatan,” harapnya.

Sementara itu, Kadiv Pemasyarakatan, Anas Saeful Anwar, meminta klien yang hadir untuk mengikuti kegiatan dengan sungguh-sungguh. “Jika memiliki ilmu dan keterampilan, maka dapat bermanfaat jangka panjang,” terangnya.

Pada kesempatan itu, Bank Kalsel menyerahkan bantuan senilai Rp. 10 juta kepada Bapas Banjarmasin sebagai bantuan pembimbingan klien Pemasyarakatan.

 

 

Kontributor: Bapas Banjarmasin

Klien Bapas Banjarmasin Belajar Pembuatan Sasirangan | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya