Klien Bapas Banjarmasin Demo Masak Martabak Tujuh Rasa

Banjarmasin, INFO_PAS – Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Kalimantan Selatan berkomiten memberikan pembinaan kepada Klien Balai Pemasayarakatan (Bapas) Kelas I Banjarmasin melalui kegiatan “Kerja Nyata Klien Pemasyarakatan.” Pada Kamis (27/10) diadakan demo masak smartabak manis tujuh rasa serta gotong royong membersihkan Menara Padang oleh 70 klien Bapas Banjarmasin. "Kegiatan hari ini merupakan salah satu aksi nyata sosial Kanwil Kemenkumham Kalimantan Selatan setelah sebelumnya dilakukan donor darah dan penyerahan hasil donasi para pegawai kepada salah satu panti asuhan di Banjarmasin," kata Kepala Kanwil Kemenkumham Kalimantan Selatan, Imam Suyudi. [caption id="attachment_42884" align="alignleft" width="365"]klien bapas banjarmasin bersihkan menara padang

Klien Bapas Banjarmasin Demo Masak Martabak Tujuh Rasa
Banjarmasin, INFO_PAS – Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Kalimantan Selatan berkomiten memberikan pembinaan kepada Klien Balai Pemasayarakatan (Bapas) Kelas I Banjarmasin melalui kegiatan “Kerja Nyata Klien Pemasyarakatan.” Pada Kamis (27/10) diadakan demo masak smartabak manis tujuh rasa serta gotong royong membersihkan Menara Padang oleh 70 klien Bapas Banjarmasin. "Kegiatan hari ini merupakan salah satu aksi nyata sosial Kanwil Kemenkumham Kalimantan Selatan setelah sebelumnya dilakukan donor darah dan penyerahan hasil donasi para pegawai kepada salah satu panti asuhan di Banjarmasin," kata Kepala Kanwil Kemenkumham Kalimantan Selatan, Imam Suyudi. [caption id="attachment_42884" align="alignleft" width="365"]klien bapas banjarmasin bersihkan menara padang klien bapas banjarmasin bersihkan menara padang[/caption] (Baca: Kanwil Kalsel Berikan Tali Asih Untuk Panti Asuhan Muhammadiyah). Hadir pula dalam kegiatan tersebut antara lain Harun Sulianto selaku Kepala Divisi Pemasyarakatan, Hendra Eka yang merupakan Kepala Lapas Banjarmasin, Andy Pahwanda dari Dinas Pariwisata Seksi Pembinaan Kepurbakalaan dan Cagar Busaya, Irwan Trisno selaku Kepala Cabang PT. Asuransi Jasindo, serta KH. Ahmad Mubarak dari Majelis Al-Baraqoh Kalimantan Selatan. “Tujuan kegiatan untuk menyiapkan klien Pemasyarakatan agar dapat bersosialisasi dengan masyarakat sehingga dapat berperan kembali dengan bebas dan bertanggung jawab,” tambah Imam. Kepala Bapas Banjarmasin, Gidion I S A Pally, mengatakan kesempatan ini dijadikan sarana memperkenalkan hasil pelatihan para klien. “Diharapkan dapat memberi kesempatan untuk membuka peluang usaha secara mandiri serta mampu menarik para pemilik modal untuk bekerja sama,” harapnya. Dalam kegiatan ini, resep pembuatan martabak tujuh rasa oleh klien Pemasayarakatan diperoleh melalui pelatihan yang diselengarakan oleh Bapas Banjarmasin bekerja sama dengan PT. Asuransi Jasa Indonesia. Selain itu juga diberikan pelatihan pembuatan mie ayam, kolam ikan, taman, dan pencucian kendaraan bermotor. (Baca: Klien Bapas Banjarmasin Belajar Buat Mie Ayam dan Pelatihan Lainnya).     Kontributor: Humas Kanwil

What's Your Reaction?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0