Komisioner Ombudsman Puji Pelayanan Publik di Lapas Ambon

Ambon, INFO_PAS – Keseriusan pelayanan publik melalui “Kami Kerja PASTI Nyata, Bersih Melayani Tanpa Pungutan Liar, Narkoba, dan Non Diskriminasi” terus ditunjukkan Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Maluku. Pada Rabu (26/4), Kepala Kanwil Kemenkumham Maluku, Priyadi, bersama Kepala Divisi Pemasyarakatan Maluku, Pujo Harinto, mengajak Komisioner Ombudsman RI, Adrianus Meliala, untuk mengunjungi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Ambon. Kunjungan tersebut untuk melakukan observasi kegiatan pelayanan publik yang telah dilaksanakan oleh Unit Pengelola Teknis Pemasyarakatan di lingkungan Kanwil Kemenkumham Maluku. “Ombudsman sangat mengapresiasi setiap upaya untuk menempatkan pelayanan publik sebagai hal penting, termasuk mengedepankan pelayanan hukum dan pelayanan pembinaan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Perbaiki kekurangannya meski dengan keterbatasan anggaran sekalipun. Gunakan terobosan, inovasi, dan id

Komisioner Ombudsman Puji Pelayanan Publik di Lapas Ambon
Ambon, INFO_PAS – Keseriusan pelayanan publik melalui “Kami Kerja PASTI Nyata, Bersih Melayani Tanpa Pungutan Liar, Narkoba, dan Non Diskriminasi” terus ditunjukkan Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Maluku. Pada Rabu (26/4), Kepala Kanwil Kemenkumham Maluku, Priyadi, bersama Kepala Divisi Pemasyarakatan Maluku, Pujo Harinto, mengajak Komisioner Ombudsman RI, Adrianus Meliala, untuk mengunjungi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Ambon. Kunjungan tersebut untuk melakukan observasi kegiatan pelayanan publik yang telah dilaksanakan oleh Unit Pengelola Teknis Pemasyarakatan di lingkungan Kanwil Kemenkumham Maluku. “Ombudsman sangat mengapresiasi setiap upaya untuk menempatkan pelayanan publik sebagai hal penting, termasuk mengedepankan pelayanan hukum dan pelayanan pembinaan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Perbaiki kekurangannya meski dengan keterbatasan anggaran sekalipun. Gunakan terobosan, inovasi, dan ide agar segala kekurangan itu dapat ditangani,” pesan Adrianus. Lebih lanjut, mantan Anggota Badan Pertimbangan Pemasyarakatan ini juga mengapresiasi layanan ibadah terhadap WBP, baik Muslim maupun Nasrani yang terjadwal secara baik di Lapas Ambon. “Dalam pelayanan publik ada hal-hal yang baik di Lapas Ambon ini. Contohnya kegiatan ibadah yang begitu ditekankan oleh Kepala Lapas (Kalapas),” pujinya. Sementara itu, Kalapas Ambon, La Samsudin, mengatakan pihaknya selalu siap meningkatkan pelayanan publik di lapas. Apalagi masyarakat cenderung berpandangan negatif terhadap kienrja lapas yang terkadang menimbulkan ketidakpuasan masyarakat. “Dinamika mengenai kualitas layanan cenderung menjadi semakin penting dalam menjelaskan kinerja lapas. Dengan demikian, kepuasaan masyarakat terhadap layanan akan dijadikan indikator kinerja Lapas Ambon kedepannya,” janji Kalapas.     Kontributor: Lapas Ambon

What's Your Reaction?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0