Kunjungi BI Banten, Karutan Rangkasbitung Bahas Kerja Sama Asimilasi WBP

Share:

Rangkasbitung, INFO_PAS – Kepala Rumah Tahanan Negara (Karutan) Rangkasbitung, Aliandra Harahap, Bersama Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten, Dewa Putu Gede, menyambangi Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Banten di Jalan Raya Pandeglang-Serang, Kamis (17/5). Keduanya disambut hangat oleh Kepala Perwakilan BI Banten,  Rahmat Hernowo, dan jajaran Manajer BI Banten.

“Sebagai pendatang di wilayah Banten, kami mohon izin bergabung dan terima kasih atas waktu dan kesempatannya sehingga kami bisa bersilaturahmi kali ini,” tutur Dewa.

Ia menambahkan bahwa tujuan kedatangan mereka juga untuk menyampaikan harapan terkait kerja sama dan dukungan BI Banten bagi Unit Pelaksana Teknis (UPT) se-wilayah Banten terhadap program asimilasi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

“Koordinasi dan komunikasi yang selama ini berjalan baik terhadap kerja sama-kerja sama yang kami harapkan dapat memberikan kontribusinya berupa Corporate Social Responsibility bagi pelaksanaan Asimilasi WBP. Kami sadari keterbatasan yang ada pada kami. Untuk itu, kami harapkan BI tetap dapat bersama-sama kami  untuk dapat mendukung kegiatan Asimilasi WBP di Rutan Rangkasbitung dan UPT lainnya di wilayah Banten,” harap Dewa.

Karutan Rangkasbitung & Kakanwil Banten Sambangi BI Banten

Hal senada disampaikan Karutan Rangkasbitung, Aliandra Harahap, bahwa selama ini Pondok Asimilasi berkembang dan masih eksis hingga hari ini berkat dukungan dan bimbingan dari BI Banten.

“Kami dengan Bu Reni selaku Manajer BI Banten akan terus berkomunikasi agar Pondok Asimilasi yang kami miliki bisa bertahan dan berkembang. Saat ini bari 1/3 bagian dari Pondok Asimilasi yang bisa kami kelola. Kedepannya kami mohon BI Banten untuk bersama kami mendukung kegiatan Pondok Asimilasi agar bisa kami olah seluruhnya seluas 2.4 hektar lahan sehingga bisa memberikan manfaat dan bekal bagi WBP Rutan Rangkasbitung,” tutur Aliandra.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Perwakilan BI Banten, Rahmat Hernowo, mengatakan pihaknya senang bisa berkontribusi bagi pembinaan WBP di wilayah Banten. Ia berkomitmen akan berusaha menyesuaikan kebijakan yang ada untuk tetap mendukung pembinaan asimilasi WBP.

“Kita memiliki tugas yang sama-sama untuk kemaslahatan umat. Insya Allah BI Banten berkomitmen akan mendukung pembinaan asimilasi WBP secara proporsional sesuai kebijakan dan aturan BI Pusat. Kita jalin komunikasi melalui Bu Reni yang membidangi pengelolan budidaya dan ketahanan pangan. Insya Allah kedepannya kita akan terus membantu dengan harapan yang sama bisa memberikan bekal bagi WBP,” janji Rahmat.

 

 

Kontributor: Pratamadzyogas

Kunjungi BI Banten, Karutan Rangkasbitung Bahas Kerja Sama Asimilasi WBP | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya