Lakesjam, Inovasi Layanan Kesehatan Rutan Pinrang

Pinrang, INFO_PAS - Kesehatan merupakan kebutuhan dasar manusia. Namun sayangnya, keterbatasan akses transportasi, jarak, dan waktu sering menjadi penghambat masyarakat untuk mendapatkan layanan kesehatan, utamanya saat mengunjungi keluarga di rumah tahanan negara (rutan). Menjawab permasalahan tersebut, inovasi layanan baru, satu-satunya, serta pertama kalinya dibuat oleh Kepala Rutan Pinrang, Ali Imran, bersama jajarannya, yakni melalui Layanan Kesehatan SeJam atau Lakesjam. "Layanan kesehatan ini sangatlah penting. Meskipun dengan fasilitas sederhana, kami mampu memberikan layanan kesehatan dengan baik dan maksimal walau hanya sejam kepada pengunjung," ujar Imran. Dalam layanan itu dilakukan beberapa kegiatan diantaranya cek darah, kolestrol, dan tekanan darah oleh perawat Rutan Pinrang. [caption id="attachment_82947" align="aligncenter" width="300"] Lakesjam, Inovasi Layanan Kesehatan Rutan Pinrang

Pinrang, INFO_PAS - Kesehatan merupakan kebutuhan dasar manusia. Namun sayangnya, keterbatasan akses transportasi, jarak, dan waktu sering menjadi penghambat masyarakat untuk mendapatkan layanan kesehatan, utamanya saat mengunjungi keluarga di rumah tahanan negara (rutan). Menjawab permasalahan tersebut, inovasi layanan baru, satu-satunya, serta pertama kalinya dibuat oleh Kepala Rutan Pinrang, Ali Imran, bersama jajarannya, yakni melalui Layanan Kesehatan SeJam atau Lakesjam. "Layanan kesehatan ini sangatlah penting. Meskipun dengan fasilitas sederhana, kami mampu memberikan layanan kesehatan dengan baik dan maksimal walau hanya sejam kepada pengunjung," ujar Imran. Dalam layanan itu dilakukan beberapa kegiatan diantaranya cek darah, kolestrol, dan tekanan darah oleh perawat Rutan Pinrang. [caption id="attachment_82947" align="aligncenter" width="300"] Lakesjam Rutan Pinrang[/caption] "Kalau layanan kesehatan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan itu kewajiban dan biasa, tapi layanan kesehatan sejam khusus pengunjung adalah hal yang luar biasa," tambah Imran. Salah satu pengunjung Rutan Pinrang, Risna, sangat berterima kasih. “Lakesjam sangat membantu dan bermanfaat bagi kami yang sibuk dan kurang waktu untuk mengecek kesehatan serta menyampaikan keluhan pengunjung mengenai kesehatan,” tuturnya. Kedepannya kegiatan ini akan dilaksanakan dalam dua kali sebulan sebagai inovasi andalan Rutan Pinrang.     Kontributor: Rutan Pinrang.

What's Your Reaction?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0